Sang Agen Akui Jorginho Sempat Ingin Susul Sarri ke Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 04:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 51 2272371 sang-agen-akui-jorginho-sempat-ingin-susul-sarri-ke-juventus-CVhwXyVLKb.jpg Jorginho (Foto: Facebook Chelsea)

LONDON – Agen Jorginho, Joao Santos, mengungkapkan bahwa sang klien memang sempat nyaris mengikuti jejak Maurizio Sarri ke Juventus pada musim panas 2020. Namun hal tersebut urun terealisasikan lantaran pihak Chelsea menolak tawaran yang diajukan manajemen Juve.

Sebagaimana diketahui, nama Jorginho memang sempat santer diisukan menjadi salah satu pemain incaran Juve di bursa transfer musim panas 2020. Keinginan Juve mendapatkan Jorginho sendiri merupakan permintaan khusus oleh Sarri.

Sarri berpikir bahwa kehadiran Jorginho di skuad Juve bakal menyempurnakan gaya bermain klub besutannya tersebut. Selain memang menjadi keinginan Sarri, ketertarikan Juve pada Jorginho sendiri didasari dengan hal lain.

Jorginho

Ya, manajemen Juve juga dikabarkan tertarik dengan kemampuan Jorginho berperan sebagai jenderal lini tengah baik di Chelsea atau pun bersama tim nasional (Timnas) Italia. Hal tersebut terbukti dengan selalu munculnya nama Jorginho dalam starting XI Chelsea dan Timnas Italia belakangan ini.

Baca Juga: Sempat Ragu, Del Piero Kini Percaya Pirlo Akan Sukses di Juventus

Manajemen Juve sendiri sempat berencana mengabulkan keinginan Sarri tersebut dengan menawarkan pertukaran pemain dengan Chelsea. Ya, Bianconeri –julukan Juve– disebut-sebut siap menawarkan Miralem Pjanic kepada Chelsea dengan ditukar Jorginho.

Akan tetapi tawaran Juve tersebut ditolak mentah-mentah oleh manajemen The Blues –julukan Chelsea. Juve pun akhirnya lebih memilih menukarkan Pjanic dengan gelandang Barcelona, yaitu Arthur Melo, pada bursa transfer musim panas 2020.

Kini harapan Jorginho untuk bisa berkolaborasi dengan Sarri di Juve pun sudah dipastikan takkan pernah terwujud. Pasalnya Sarri sendiri sudah terdepak dari posisi juru taktik Juve, dan tempatnya kini telah tergantikan oleh Andrea Pirlo.

Kabar pertukaran pemain antara Jorginho dan Pjanic tersebut pun diakui kebenarannya oleh Santos. Ya, Santos mengakui bahwa Jorginho memang sempat hampir menjadi pemain Juve, andaikan saja Chelsea menerima tawaran pertukaran tersebut.

Baca Juga: Ranieri Merasa Aneh Bakal Baptis Pirlo sebagai Pelatih 

“Juventus telah menawarkan proposal pertukaran pemain yang melibatkan Miralem Pjanic, namun tim Inggris itu tidak mempertimbangkan sama sekali penawaran dari mereka,” ungkap Santos, seperti dilaporkan oleh Metro, Jumat (4/9/2020).

“Akan tetapi, (Direktur Olahrag Juve) Fabio Paratici tidak pernah menghubungi saya. Apakah dia (Jorginho) akan pindah ke Juventus dan kembali berkerja sama bersama Sarri? Saya pikir jawabannya adalah iya. Terlebih ia punya hubungan yang luar biasa dengan Sarri,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini