Sempat Ragu, Del Piero Kini Percaya Pirlo Akan Sukses di Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 47 2272199 sempat-ragu-del-piero-kini-percaya-pirlo-akan-sukses-di-juventus-xlPo59KTno.jpg Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Andrea Pirlo secara mengejutkan ditunjuk menjadi Pelatih Juventus untuk dua musim ke depan. Pirlo adalah pengganti Maruzio Sarri yang dipecat pada akhir musim 2019-2020. Penunjukkan Pirlo membuat banyak orang terkejut, termasuk legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Del Piero menilai Pirlo terlalu cepat untuk menangani tim sebesar La Vecchia Signora –julukan Juventus. Pirlo memang belum memiliki pengalaman apa pun di dunia kepelatihan.

Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Ia bahkan baru mau memulai karier kepelatihannya dengan memimpin Juventus U-23 pada musim ini sebelum ditunjuk menggantikan Sarri. Pengalaman yang masih minim membuat Del Piero ragu dengan kapasitas Pirlo.

Namun, keraguan itu perlahan-lahan terkikis karena Del Piero tahu Pirlo secara pribadi. Dua legenda sepakbola Italia itu memang berteman di luar lapangan meski kerap bertanding di atas lapangan hijau.

BACA JUGA: Ranieri Merasa Aneh Bakal Baptis Pirlo sebagai Pelatih

Del Piero dan Pirlo juga pernah membela tim yang sama, yakni Juventus selain bahu-membahu di Tim Nasional (Timnas) Italia. Mereka bermain bersama dalam balutan seragam Juventus pada musim 2011-2012. Del Piero dan Pirlo membantu Juventus menjuarai Liga Italia pada saat itu.

Oleh sebab itu, Del Piero sangat mengenal Pirlo sebagai teman maupun pemain. Del Piero yang sebelumnya ragu kini yakin Pirlo akan bisa mengubah peluang melatih Juventus ini menjadi kesuksesan.

“Saya sangat terkejut karena masih sangat dini baginya untuk berada di posisi itu. Saya terkejut karena saya pikir Juventus akan pergi ke arah yang berbeda,” ujar Del Piero, menyadur dari Football Italia, Kamis (3/9/2020).

“Ini adalah tantangan besar bagi semua orang tetapi klub ini sangat kuat dan punya tim sangat bagus serta Andrea (Pirlo) adalah pria yang hebat. Saya tidak tahu apa yang harus dia lakukan di lapangan, tapi saya mengenalnya secara pribadi, jadi saya yakin dia akan sangat siap dan siap untuk mengambil kesempatan ini serta mengubahnya menjadi kesuksesan,” ucapnya.

Andrea Pirlo pimpin latihan Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Keyakinan dan dukungan dari Del Piero tentu jadi tambahan motivasi bagi Pirlo untuk menjalankan tugasnya dengan baik pada musim 2020-2021. Akan tetapi, tidak akan mudah bagi Pirlo untuk memimpin Juventus meraih kesuksesan.

Pirlo punya kewajiban untuk membawa Juventus tidak hanya sukses di kompetisi domestik Italia tetapi juga Eropa. Target utama Juventus adalah menjuarai Liga Champions karena La Vecchia Signora sudah 22 tahun gagal mengangkat trofi The Big Ears.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini