Sejarah, Cristiano Ronaldo Pemain Pertama yang Terima Penghargaan Paolo Rossi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 47 2450725 sejarah-cristiano-ronaldo-pemain-pertama-yang-terima-penghargaan-paolo-rossi-zLaf1uWP8Y.jpg Cristiano Ronaldo top skor Liga Italia musim lalu (Foto: Reuters)

TURIN - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, adalah top skor Liga Italia 2020-2021. Prestasi itu mengantarkannya untuk menerima penghargaan Paolo Rossi yang sebelumnya disebut Capocannoniere.

CR7 -julukan Ronaldo- mengoleksi 29 gol di Liga Italia musim lalu. Pencapaian itu menjadikannya pemain pertama yang dianugerahi penghargaan Paolo Rossi.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengubah nama penghargaan top skor Liga Italia menjadi Paolo Rossi. Tujuannya untuk menghormati legenda sepakbola Italia, Paolo Rossi, yang wafat Desember 2020 silam pada usia 64 tahun.

Paolo Rossi tercatat pernah membawa Tim Nasional (Timnas) Italia meraih gelar juara Piala Dunia 1982 sekaligus meraih Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak. Dia juga membantu timnya kala itu, Juventus, untuk merebut gelar Liga Champions 1985.

BACA JUGA: Pernah Rindu Carlo Ancelotti, Cristiano Ronaldo Balik ke Real Madrid?

Penghaargaan itu juga berubah tampilan jadi berbentuk plexiglass transparan dilengkapi dengan dua cakram perak. Pada salah satu cakram perak itu nantinya akan disematkan foto Paolo Rossi.

Selain itu, trofi Paolo Rossi nantinya akan ditambahkan 29 berlian. Jumlah itu sesuai dengan torehan gol yang dicetak CR7 di Liga Italia muism lalu.

Perlu diketahui, meski bintang Juventus itu menyabet trofi Paolo Rossi, masa depannya di Turin belum menemukan titik terang. Pemain asal Portugal itu dikabarkan ingin hengkang dari Bianconeri -julukan Juventus- di musim panas ini.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Kontrak Ronaldo di Juventus hanya menyisakan satu musim lagi. Jika Juventus tidakĀ  memperpanjang kontraknya, raksasa Italia itu akan kehilangan sang bintang secara gratis pada tahun depan.

Beberapa klub besar Eropa disebut tertarik untuk memiliki jasa Ronaldo, seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG). Ketertarikan klub-klub besar Eropa itu membuktikan kualitas Ronaldo masih ada meski sudah berumur 36 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini