Share

Juventus Bantu Barcelona Bayar Sisa Gaji Luis Suarez

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 51 2271863 juventus-bantu-barcelona-bayar-sisa-gaji-luis-suarez-TnzpzcnGe4.jpg Suarez merapat ke Juventus. (Foto: Twitter/@Suarez9)

TURIN – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, semakin dekat dengan pintu masuk Stadion Allianz yang notabene markas Juventus. Menurut laporan Football Italia, Kamis (3/9/2020), Juventus siap membantu Barcelona yang berniat memutus kontrak Suarez yang masih tersisa hingga 30 Juni 2021.

Sekadar informasi pada Senin 24 Agustus 2020, pelatih Barcelona Ronald Koeman mengeluarkan pernyataan tidak populer. Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan tak lagi membutuhkan jasa Suarez, penyerang yang sejak 2014-2015 membela Barcelona.

Luis Suarez

Meski sudah tak lagi dibutuhkan Koeman, Suarez tetap profesional. Penyerang berjuluk El Pistolero itu tetap mengikuti sejumlah agenda yang disusun manajemen dan tim pelatih jelang memasuki musim 2020-2021.

Suarez mengikuti segala prosedur yang ditetapkan klub, yakni mengikut tes swab pada Minggu 30 Agustus 2020 dan berlatih bersama skuad Barcelona sehari kemudian. Meski begitu, manajemen Barcelona tetap mengikuti arahan Koeman yang tak lagi membutuhkan jasa Suarez.

Kabarnya dalam waktu dekat, Barcelona akan memutus kontrak Suarez. Namun, jika memutuskan kontrak Suarez, manajemen Barcelona mesti membayar sisa gaji El Pistolero selama satu tahun, yakni 10 juta ueuro (gaji bersih) atau sekira Rp175,2 miliar.

BACA JUGA: Claudio Marchisio Menanti Luis Suarez di Juventus

Untung bagi Barcelona, mereka tak perlu repot-repot membayar nominal di atas. Sebab, Juventus yang meminati jasa Suarez siap membayar kompensasi di atas.

Setelah membayar uang kompensasi itu, Suarez akan berlabuh di Juventus. Hal itu berarti, Juventus hanya mengeluarkan 10 juta euro untuk mendapatkan penyerang sekelas Suarez.

Luis Suarez

Saat ini, pelatih Juventus Andrea Pirlo membutuhkan penyerang pengganti Gonzalo Higuain. Pirlo membutuhkan penyerang yang tak hanya jago mencetak gol, namun juga andal membuka ruang bagi pemain lain.

Kriteria itu pun bisa ditemukan Pirlo di dalam dir Suarez. Sebab, Suarez tak hanya jago mencetak gol, namun juga dikenal cerdik saat memberi assist kepada rekan-rekannya.

Terbukti semenjak membela Barcelona pada 2014-2015, Suarez selalu mencetak dua digit assist di setiap musimnya. Karena itu, menarik menanti kelanjutan kabar kepindahan Suarez ke Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini