Share

Claudio Marchisio Menanti Luis Suarez di Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 51 2271850 claudio-marchisio-menanti-luis-suarez-di-juventus-6w6J1BjQUM.jpg Luis Suarez sudah ditunggu Claudio Marchisio (Foto: Barcelona)

TURIN โ€“ Rumor mengenai kedatangan Luis Suarez ke Juventus terus berhembus kencang. Mantan gelandang Bianconeri, Claudio Marchisio, mengaku sudah tidak sabar menunggu kehadiran El Pistolero di Kota Turin.

Musim panas 2020 bisa menjadi akhir dari petualangan Luis Suarez bersama Barcelona sejak 2014. Pemain berkebangsaan Uruguay itu santer diberitakan selangkah lagi menuju pintu keluar dari Stadion Camp Nou.

Betapa tidak, Luis Suarez tidak akan masuk dalam rencana pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Hal itu disampaikan sang entrenador kepada pemainnya lewat sambungan telefon. Pelabuhan karier berikutnya bagi pemain berusia 33 tahun itu langsung menjadi spekulasi.

Luis Suarez pernah menggigit pundak Giorgio Chiellini

Baca juga: Suarez Kian Dekat dengan Juventus, PSG Pantang Nyerah

Belakangan ini, media-media Italia ramai memberitakan Luis Suarez siap menerima pinangan Juventus. Kabar tersebut disambut baik oleh Claudio Marchisio. Ia mengaku sedang menunggu kedatangan pemain kelahiran Salto itu di Kota Turin.

โ€œSelamat datang September. Menunggu Luis Suarez,โ€ cuit Claudio Marchisio di akun Twitter @ClaMarchisio8 sembari mengunggah foto, Kamis (3/9/2020).

Menariknya, Luis Suarez punya riwayat buruk dengan kapten Juventus, Giorgio Chiellini. Ia pernah menggigit pundak Chiellini pada Piala Dunia 2014 hingga dijatuhi larangan bermain selama empat bulan. Kala itu, Claudio Marchisio masih masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Italia.

Kedatangan Luis Suarez disebut-sebut hanya tinggal menunggu peresmian dari kedua klub. Apalagi, kontrak pemain bertinggi badan 182 sentimeter (cm) itu hanya tersisa setahun. Dengan demikian, Juventus bisa merekrutnya dengan harga murah.

Kebetulan, Juventus juga membutuhkan striker tajam untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang kemungkinan besar dilepas. El Pipita kabarnya tidak masuk dalam formasi dan strategi racikan pelatih anyar Andrea Pirlo.

Kendati sudah berumur 33 tahun, Luis Suarez tetap merupakan salah satu predator mematikan di lini depan Barcelona. Mantan penyerang Ajax Amsterdam itu mampu mengemas 21 gol dan 12 assist dari 36 kali tampil sepanjang musim 2019-2020 yang diganggu dengan serangkaian cedera.

Jika ditotal, Luis Suarez sudah menyumbangkan 198 gol dan 109 assist bagi Barcelona sejak hengkang pada 2014. Ketajaman tersebut amat dibutuhkan oleh Juventus agar bisa berbagi beban dengan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala sebagai sumber gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini