Lopetegui Bangga Sevilla Kalahkan Tim-Tim Kuat untuk Juara Liga Eropa

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 51 2265661 lopetegui-bangga-sevila-kalahkan-tim-tim-kuat-untuk-juara-liga-eropa-Je3SOKBCsW.jpg Julen Lopetegui. (Foto: Laman resmi Sevilla)

KOLN – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, puas dengan penampilan yang ditunjukkan timnya di pentas Liga Eropa 2019-2020. Terlebih, gelar juara Liga Eropa sendiri berhasil didapatkan Sevilla usai mengalahkan tim-tim kuat di penjuru Eropa.

Sevilla memang harus melewati jalan yang terjal untuk bisa merebut gelar juara Liga Eropa 2019-2020. Mereka menghadapi tim-tim besar, seperti AS Roma, Wolverhampton Wanderers, Manchester United, hingga terakhir Inter Milan.

Laga Sevilla vs Inter Milan

Beberapa klub itu sendiri pun diketahui difavoritkan menjadi juara Liga Eropa musim ini. Tetapi, Sevilla berhasil membuktikan diri menjadi tim yang jauh lebih kuat hingga terus memetik kemenangan dan menjuarai Liga Eropa 2019-2020.

BACA JUGA: Sevilla Juara Liga Eropa, Lopetegui: Kami Tim yang Pantang Menyerah!

Atas pencapaian ini, Lopetegui merasa begitu gembira. Ia pun melontarkan berbagai pujian kepada anak asuhnya yang dinilai sudah berjuang keras hingga membawa tim merebut menjadi kampiun.

"Tim ini berhasil dengan baik, kami bertemu tim-tim tangguh dalam suasana berbeda. Roma, Wolves, Manchester United, dan Inter. Tim-tim kuat yang telah kami kalahkan,” ujar Lopetegui, sebagaimana dikutip dari laman resmi Sevilla, Sabtu (22/8/2020).

“Kami datang ke Sevilla dengan antusias, meski menghadapi kesulitan. Itu tidak mudah karena di klub ini tujuannya selalu sangat tinggi. Tetapi, di Liga Spanyol dan di Liga Eropa kami sudah sangat baik ,” lanjutnya.

Gelar juara Liga Eropa 2019-2020 sendiri dipastikan menjadi milik Sevilla usai mengalahkan Inter di partai pamungkas. Bermain di Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman, Sabtu (22/8/2020), Sevilla sukses memetik kemenangan atas Inter dengan skor tipis 3-2.

Sevilla juara Liga Eropa 2019-2020

Luuk de Jong mencetak dua dari tiga gol Sevilla pada laga itu. Hal tersebut tepatnya terjadi pada menit ke-12 dan 33. Kemudian, satu gol lain Sevilla tercipta setelah tendangan salto Diego Carlos berbelok usai mengenai kaki Romelu Lukaku pada menit ke-74.

Kesuksesan ini membawa Sevilla memperpanjang catatan manisnya di pentas Liga Eropa. Mereka diketahui selalu bisa menjadi juara Liga Eropa setiap kali menapakkan kaki di babak final. Klub asal wilayah Andalusia itu pun kini tercatat telah mengoleksi enam gelar juara Liga Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini