Sevilla Juara Liga Eropa, Lopetegui: Kami Tim yang Pantang Menyerah!

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 51 2265654 sevilla-juara-liga-eropa-lopetegui-kami-tim-yang-pantang-menyerah-PQ35m5FiYz.jpg Sevilla juara Liga Eropa 2019-2020. (Foto: Laman resmi UEFA)

KOLN – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, meluapkan rasa gembiranya lantaran sukses mengantar tim merebut gelar juara Liga Eropa 2019-2020. Baginya, kemenangan ini menunjukkan sikap tim Sevilla yang pantang menyerah, meski dihadapkan dalam kondisi apa pun.

Hasil manis memang didapat Sevilla di pentas Liga Eropa musim ini. Tim asuhan Julen Lopetegui itu berhasil menyegel gelar juara setelah mengalahkan wakil Italia, yakni Inter Milan, di partai final.

Laga Sevilla vs Inter Milan

Bermain di Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman, Sabtu (22/8/2020), Sevilla sukses memetik kemenangan atas Inter dengan skor tipis 3-2. Luuk de Jong mencetak dua dari tiga gol Sevilla pada laga itu. Hal tersebut tepatnya terjadi pada menit ke-12 dan 33.

BACA JUGA: Gagal Antar Inter Juara, Conte Akui Sevilla Lebih Berpengalaman di Liga Eropa

Kemudian, satu gol lain Sevilla tercipta setelah tendangan salto Diego Carlos berbelok usai mengenai kaki Romelu Lukaku pada menit ke-74. Gol inilah yang memastikan kemenangan Sevilla pada laga tersebut.

Kesuksesan ini membawa Sevilla memperpanjang catatan manisnya di pentas Liga Eropa. Mereka diketahui selalu bisa menjadi juara Liga Eropa setiap kali menapakkan kaki di babak final. Klub asal wilayah Andalusia itu pun kini tercatat telah mengoleksi enam gelar juara Liga Eropa.

Perjuangan Sevilla untuk merebut gelar juara keenamnya di Liga Eropa sendiri diakui Lopetegui tak berjalan mudah. Apalagi, Inter telah berhasil membuka keunggulan lebih dahulu di awal pertandingan setelah Lukaku mengeksekusi dengan manis hadiah penalti dari wasit.

Tetapi, berkat sikap pantang menyerah yang selalu ditunjukkan para pemain Sevilla, kemenangan akhirnya bisa diraih. Lopetegui pun menyebut bahwa Sevilla benar-benar pantas mendapatkan hasil ini.

"Saya sangat bangga dengan semua orang, seperti yang akan saya lakukan jika kami tidak menang. Mereka adalah pemain yang hebat, termasuk mereka yang belum bermain semenit pun,” ujar Lopetegui, sebagaimana dikutip dari laman resmi Sevilla, Sabtu (22/8/2020).

Laga Sevilla vs Inter Milan

“Para pemain pantas mendapatkannya, segalanya, karena mereka adalah sekelompok pemuda yang fantastis. Di kaus itu tertulis, kami tidak pernah menyerah dan kami telah mengukirnya di hati kami,” lanjutnya.

“Tim telah percaya, diinginkan, dan menarik dengan hati serta usaha. Kami telah mendapatkan penghargaan itu dan dalam sepakbola saat Anda memberi banyak, Anda mendapatkan banyak kembali,” tukas Lopetegui.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini