Gagal Antar Inter Juara, Conte Akui Sevilla Lebih Berpengalaman di Liga Eropa

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 51 2265649 gagal-antar-inter-juara-conte-akui-sevilla-lebih-berpengalaman-di-liga-eropa-XFheSYz43V.jpg Antonio Conte. (Foto: Laman resmi UEFA)

KOLN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengomentari pil pahit yang harus ditelan timnya di pentas Liga Eropa 2019-2020. Menurutnya, kekalahan itu harus didapat  mengingat Sevilla jauh lebih berpengalaman di Liga Eropa.

Sevilla memang berhasil mengukir catatan manis di pentas Liga Eropa. Mereka tercatat selalu bisa menjadi juara Liga Eropa setiap kali menapakkan kaki di babak final.

Laga Sevilla vs Inter Milan

Alhasil, klub asal wilayah Andalusia itu kini tercatat telah mengoleksi enam gelar juara Liga Eropa. Gelar teranyarnya didapat usai menundukkan Inter di partai final yang berlangsung dini hari tadi.

BACA JUGA: Amplop Isi Peluru Bikin Conte Tinggalkan Inter Milan

Bermain di Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman, Sabtu (22/8/2020), Sevilla sukses memetik kemenangan atas Inter dengan skor tipis 3-2. Luuk de Jong mencetak dua dari tiga gol Sevilla pada laga itu. Hal tersebut tepatnya terjadi pada menit ke-12 dan 33.

Kemudian, satu gol lain Sevilla tercipta setelah tendangan salto Diego Carlos berbelok usai mengenai kaki Romelu Lukaku pada menit ke-74. Gol inilah yang memastikan kemenangan Sevilla pada laga tersebut.

Sementara itu, Inter hanya bisa menyarangkan dua gol pada laga tersebut. Dua gol itu tercipta lewat aksi Lukaku pada menit kelima dan Diego Godin usai memanfaatkan umpan dari Marcelo Brozovic pada menit ke-35.

Mendapati hasil ini, Conte mengakui bahwa pertandingan berjalan sulit, khususnya di babak kedua. Tetapi, ia enggan mengkritik lebih jauh permainan anak asuhnya usai menelan pil pahit tersebut. Sebab, Lautaro Martinez dan kawan-kawan dinilai telah tampil dengan baik. Hanya saja, kemenangan gagal diraih karena Sevilla lebih berpengalaman.

“Itu adalah pertandingan yang sulit dan berlangsung berimbang. Setiap momen di babak kedua bisa memicu permainan menjadi lebih hidup,” ujar Conte, sebagaimana dikutip dari laman resmi Inter, Sabtu (22/8/2020).

Laga Sevilla vs Inter Milan

“Kami memiliki peluang yang besar, kemudian tiba gol bunuh diri. Akan tetapi, kami hanya bisa memiliki rasa penyesalan sebesar itu, sebab para pemain telah memberikan segalanya menghadapi tim yang sudah terbiasa memainkan level pertandingan seperti ini,” lanjutnya.

“Sevilla telah memenangkan kompetisi ini beberapa kali, selalu tampil baik di babak final dan itulah yang menjadi pembeda pada akhirnya. Saya pikir pengalaman mereka,” tukas Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini