Amplop Isi Peluru Bikin Conte Tinggalkan Inter Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 47 2265643 amplop-isi-peluru-bikin-conte-tinggalkan-inter-milan-IeMFpnwUcA.jpg Conte segera tinggalkan Inter Milan. (Foto: Laman resmi Inter Milan/inter.it))

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dalam waktu dekat akan meninggalkan klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut. Rencananya pada medio pekan depan, Conte akan bertemu manajemen Inter untuk membicarakan masa depannya. Lantas, apa yang membuat Conte segera meninggalkan Inter?

Kelar laga pekan ke-38 Liga Italia 2019-2020 yang mempertemukan Atalanta vs Inter, Conte terang-terangan menyerang manajemen Nerazzurri –julukan Inter. Conte mengaku merasa tak lagi dilindungi manajemen, termasuk dari serangan media-media lokal Italia.

Antonio Conte

Menurut laporan Football Italia, media-media Italia bebas menulis apa pun yang mereka mau. Tak jarang, si objek kerap menjadi korban dari pemberitaan yang mereka buat.

Masih hangat dalam ingatan pada medio November 2019. Saat itu, Conte mendapat amplop dari orang tidak dikenal. Tidak disangka, amplop tersebut berisi peluru yang ditujukan kepada Conte, keluarga dan para stafnya.

Disinyalir, peluru itu muncul karena pemberitaan yang dibuat sejumlah media Italia terhadap Conte. Sayangnya, meski mendapat ancaman pembunuhan, Conte tidak mendapat perlindungan maksimal dari manajemen Inter.

BACA JUGA: Conte Dipecat, Allegri Segera Tangani Inter Milan

“Saya punya keluarga dan saya harus mengerti apakah sepakbola merupakan prioritas bagi saya atau tidak. Sebab, jika beberapa situasi memengaruhi keluarga saya, itu tidak lagi cukup bagi saya. Semua ada batasnya, saya harus melihat di mana batas saya,” kata Conte sedikit memberi gambaran soal amplop berisi peluru, mengutip dari Football Italia, Sabtu (22/8/2020).

Selain itu, Conte juga merasa dirinya tidak begitu didukung manajemen dalam perekrutan pemain. Namun, di tengah serba-keterbatasan itu, Conte masih sanggup membawa Inter finis runner-up di Liga Italia dan Liga Eropa 2019-2020.

Antonio Conte

“Sesuatu telah terjadi. Tidak ada gunanya bertele-tele. Kami harus melihat apakah ada pelatih yang sanggup menjalani musim seperti yang saya alami musim ini,” kata Conte.

“Ada beberapa situasi yang akan saya evaluasi. Hak presiden (Steven Zhang) untuk mengevaluasi saya. Saya akan memberikan pandangan saya kepada direktur. Saya mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah memberikan saya kesempatan menangani tim ini,”lanjut Conte.

Meski disinyalir memiliki hubungan yang kurang baik dengan Beppe Marotta (CEO Inter) dan Piero Ausilio (Direktur Olahraga Inter), Conte tidak segan mengucapkan terima kasih kepada keduanya. Kabarnya, posisi peninggalan Conte nantinya digantikan eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini