Conte Dipecat, Allegri Segera Tangani Inter Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 47 2265618 conte-dipecat-allegri-segera-tangani-inter-milan-ynyWCVzxsr.jpg Allegri segera tangani Inter Milan. (Foto: Twitter/@juventusfc)

KOLN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tak yakin masih menangani Nerazzurri –julukan Inter– musim depan. Hal itu diungkapkan Conte setelah Inter kalah 2-3 dari Sevilla di final Liga Eropa 2019-2020 yang dilangsungkan di RheinEnergieStadion, Sabtu (22/7/2020) dini hari WIB.

“Sekarang kami harus kembali ke Milan dan kemudian mengambil dua atau tiga hari libur. Setelah itu dengan kepala dingin, saya akan bertemu manajemen Inter. Kami akan merencanakan masa depan Inter, baik dengan atau tanpa saya,” kata Conte mengutip dari Football Italia.

Antonio Conte

(Conte segera tinggalkan Inter. Foto: Inter.it)

Hal itu dipertegas jurnalis olahraga asal Italia, Fabrizio Romano. Ia mengatakan Conte akan bertemu manajemen Inter dan posisinya bisa digantikan Massimiliano Allegri.

“Antonio Conte dan manajemen Inter akan bertemu minggu depan. Jika Conte meninggalkan klub, Massimiliano Allegri jadi sosok favorit untuk menjadi pelatih baru,” ujar Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Sebenarnya bukan kegagalan meraih trofi musim ini yang membuat Conte segera angkat kaki dari Giuseppe Meazza. Secara performa, kualitas Romelu Lukaku dan kawan-kawan di bawah asuhan Conte cukup baik. Terbukti, mereka sanggup finis di posisi dua Liga Italia 2019-2020 dengan koleksi 82 angka. Saat itu, mereka hanya terpaut satu poin dari tim juara, Juventus.

Bahkan, koleksi 82 poin itu menyamai raihan angka Inter saat menjuarai Liga Italia 2009-2010. Sekadar informasi, 2009-2010 merupakan musim di mana Inter meraih treble winner, yakni Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions.

BACA JUGA: Kalah di Final Liga Eropa, Conte Tak Yakin Tangani Inter Musim Depan

Lantas, apa yang membuat Conte segera meninggalkan Inter? Eks pelatih Juventus itu memiliki hubungan yang kurang baik dengan manajemen Inter.

Selepas Inter menang 2-0 atas Atalanta di pekan pamungkas Liga Italia 2019-2020, Conte menyerang manajemen Inter secara terbuka. Conte menyebut dirinya tak lagi dilindungi manajemen Inter, terutama dari serangan media-media lokal Italia.

Massimiliano Allegri

Andai benar menggantikan Conte, ini merupakan yang kedua bagi Allegri mengisi jabatan posisi pelatih 51 tahun tersebut. Sebelumnya, Allegri menggantikan posisi Conte yang baru saja membawa Juventus tiga kali beruntun juara Liga Italia.

Uniknya, Allegri menggantikan posisi Conte H-2 di masa pramusim 2014-2015. Saat itu selama lima musim menangani Juventus, Allegri menghadirkan 11 trofi bagi Juventus, termasuk lima gelar beruntun Liga Italia.

Karena itu, menarik menanti masa depan Conte. Lantas, ke manakah Conte akan berlabuh jika nantinya jadi meninggalkan Inter?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini