Share

Ronaldo Kehilangan Benzema, Capello Sarankan Juventus Beli Raul Jimenez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 51 2265274 ronaldo-kehilangan-benzema-capello-sarankan-juventus-beli-raul-jimenez-uuR79Vkbjk.jpg Pemain Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez. (Foto: Twitter/Wolves)

TURIN – Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello menyarankan Juventus untuk segera membeli Raul Jimenez dari Wolverhampton Wanderers di bursa transfer musim panas 2020. Sebab baginya Jimenez adalah sosok yang amat tepat untuk menjadi rekan Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus pada musim 2020-2021 mendatang.

Capello melihat Jimenez bisa bermain selayaknya Karim Benzema di Real Madrid. Tentunya jika Jimenez bisa bermain seperti Benzema, maka hal tersebut jelas akan sangat menguntungkan bagi Ronaldo untuk musim depan.

Seperti yang diketahui, Ronaldo merasakan musim-musim yang luar biasa saat masih bermain bersama Benzema di Madrid. Berbagai trofi pernah dirasakan Ronaldo dan Benzema, termasuk empat gelar juara Liga Champions.

Baca Juga: Demi Karier yang Lebih Baik, Ansu Fati Tinggalkan Messi dan Beralih Ikuti Ronaldo

Aksi Raul Jimenez saat bela Wolverhampton

Permainan Benzema dirasa mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Ronaldo. Sebab Benzema bukanlah striker yang maruk. Terkadang Benzema bisa bermain sedikit melebar demi memberikan jalan bagi Ronaldo untuk mencetak gol.

Maka tak mengherankan jika Benzema kerap kali memberikan umpan kepada Ronaldo. Hal-hal kecil seperti itulah yang belum dirasakan CR7 saat membela Juventus dua tahun belakangan ini.

Karena itulah untuk dapat mengeluarkan permainan terbaik Ronaldo di Juventus pada musim depan, Capello menyarankan kepada sang pelatih, Andrea Pirlo untuk memboyong Jimenez di jendela transfer kali ini.

Capello sangat yakin Jimenez bisa berperan selayaknya Benzema, dan membuat Ronaldo dapat bermain di Juventus seperti selayaknya ia masih membela Los Blancos –julukan Madrid. Sosok pemain seperti Benzema dirasa Capello sangat dibutuhkan oleh Ronaldo saat ini.

“Saya telah melihat (permainan) Raul Jimenez. Dia adalah pemain yang sangat penting yang memiliki kualitas yang besar,” ungkap Capello, seperti apa yang diwartakan Sportskeeda, Jumat (21/8/2020).

“Dia (Jimenez) adalah pemain yang ideal untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo. Karena Cristiano (di Juventus) tak memiliki Benzema di Juventus, maka Raul Jimenez bisa menggantikan peran tersebut,” tambah mantan pelatih yang memutuskan pensiun Maret 2018 silam.

Benzema dan Ronaldo

Wajar memang jika Capello cukup tertarik dengan Jimenez. Sebab pemain asal Meksiko itu memang tampil luar biasa di tahun keduanya bersama Wolverhampton lantaran mampu menciptakan performa yang apik.

Mantan penggawa Benfica itu mampu mencetak 27 gol dan 10 assist dari 55 penampilannya bersama Wolverhampton di berbagai kompetisi di musim ini. 17 gol di antaranya pun dicetak Jimenez di Liga Inggris 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini