Share

Kecewa dengan Man United di Liga Eropa, Solskjaer Janji Datangkan Pemain Bintang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 51 2263290 kecewa-dengan-man-united-di-liga-eropa-solskjaer-janji-datangkan-pemain-bintang-2CECc6GVsP.jpg Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: UEFA)

KOLN – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa kecewa karena timnya gagal meraih kemenangan saat melawan Sevilla di semifinal Liga Eropa 2019-2020 pada Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Gara-gara kegagalan itu, target Solskjaer yang ingin membawa Man United menjuarai suatu kompetisi di musim ini pun sirna seketika.

Menurut pemaparan Solskjaer, Man United seharusnya bisa tampil lebih baik. Sebab Solskjaer menilai skuad Setan Merah yang sekarang sudah jauh lebih baik dan makin matang ketimbang beberapa bulan sebelumnya.

Solskjaer percaya timnya hanya kurang beruntung. Selain keberuntungan, pelatih asal Norwegia itu juga yakin skuad Man United harus lebih diperkuat lagi pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Baca Juga: Man United 3 Kali Gagal di Semifinal, Solskjaer Tuntut Perbaikan

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer

Hal itu dikarenakan menurut Solskjaer faktor kekurangan pemain bintang menjadi salah satu faktor penyebab kegagalan Man United meraih gelar apa pun di musim ini. Tentunya Solskjaer memastikan akan tetapi memaksimalkan skuad timnya saat ini, namun mendatangkan pemain bintang baru juga bakal menjadi prioritasnya di musim ini.

“Kami akan terus mendorong dan menuntut lebih banyak pemain yang kami miliki, tetapi kami masih ingin terus berkembang,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Sportskeeda, Senin (17/7/2020).

Solskjaer sendiri pun belum tahu kapan Man United akan bergerak dalam mendatangkan pemain bintang tersebut. Sebab ia mau berhati-hati dalam mengambil tindakan dikarenakan kompetisi Liga Inggris 2020-2021 dimulai sangat cepat, yakni pada September mendatang, sementara jendela transfer yang sudah terbuka baru akan ditutup sampai Oktober 2020.

Perbedaan jarak penutupan bursa transfer dan dimulainya kompetisi ternyata sedikit membuat Solskjaer kebingungan. Jadi, Solskjaer akan berpikir matang-matang untuk memilih pemain bintang mana yang akan dibeli dan dibutuhkan Man United untuk musim depan.

“Saya tidak bisa mengatakan kapan atau apakah transfer akan dilakukan. Akan tetapi kami tentu saja akan mencoba melakukannya (belanja pemain bintang). Kami harus duduk (berdiskusi) karena saat adalah perubahan haluan yang cepat (dari berakhirnya musim 2019-2020 ke dimulainya musim 2020-2021). Kami harus benar-benar 100% yakin kapan kami melakukannya (membeli pemain baru),” tambah pelatih berusia 47 tahun tersebut..

Suasana laga Sevilla vs Man United

Wajar memang jika Solskjaer merasa kecewa dengan skuad Man United yang sekarang. Sebab melawan Sevilla saja Man United kesulitan hingga akhirnya kalah 1-2 dari klub perwakilan Liga Spanyol tersebut di semifinal Liga Eropa 2019-2020.

Hal itulah yang pada akhirnya membuat Solskjaer menuntut perubahan. Salah satunya caranya adalah dengan mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini