Jelang Barcelona vs Napoli, Busquets Pastikan Blaugrana Menyerang sejak Awal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 261 2258884 jelang-barcelona-vs-napoli-busquets-pastikan-blaugrana-menyerang-sejak-awal-XNwAwYuRDn.jpg Sergio Busquets tetap berlatih meski tidak akan tampil (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Laga hidup mati bakal tersaji di Stadion Camp Nou antara Barcelona vs Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Minggu 9 Agustus dini hari WIB. Demi meraih kemenangan, Sergio Busquets meminta rekan setimnya tidak ragu untuk tampil menyerang sejak awal.

Liga Champions 2019-2020 menjadi kesempatan terakhir Barcelona untuk meraih trofi pada musim ini. Blaugrana sudah gagal merengkuh gelar juara La Liga Spanyol serta Copa del Rey 2019-2020. Mengakhiri musim tanpa trofi akan menjadi mimpi buruk seperti halnya pada 2013-2014.

Demi menghindari mimpi buruk itu, Barcelona harus terlebih dahulu melewati hadangan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Hasil imbang 1-1 pada leg pertama memberi keuntungan besar bagi Sergio Busquets dan kawan-kawan.

Baca juga: De Jong Ungkap Kesiapannya Jelang Laga Barcelona vs Napoli

Skuad Barcelona berlatih jelang laga (Foto: Barcelona)

Barcelona hanya perlu menang dengan selisih berapa pun untuk lolos atau menahan tim tamu tanpa gol. Opsi kedua tentu berisiko. Karena itu, anak asuh Quique Setien harus tampil menyerang sejak awal laga guna mengglontorkan gol ke gawang Partenopei.

“Kami merasa baik-baik saja dan ingin memberikan 100% kemampuan, mencetak gol, dan mengambil inisiatif serangan. Jika kami bisa melakukannya, segalanya akan berjalan baik,” papar Sergio Busquets, dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/8/2020).

“Kami mungkin tidak dalam kondisi terbaik dalam hal kebugaran, tetapi masih ada hal yang bisa ditingkatkan. Barcelona selalu percaya pada gaya sepakbola kami dan dapat mencetak gol,” imbuh pemain berpaspor Spanyol itu.

Sergio Busquets sendiri dipastikan tidak akan turun pada laga tersebut. Bersama dengan Arturo Vidal, keduanya harus menjalani hukuman larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning. Bukan tidak mungkin, Barcelona akan mengandalkan pemain muda di lini vital tersebut.

Dari daftar pemain, Quique Setien kemungkinan besar menurunkan Frenkie de Jong, Riqui Puig, dan Sergi Roberto untuk mengisi slot di lini tengah. Sebetulnya, masih ada nama Arthur Melo yang bisa diturunkan. Namun, yang bersangkutan menolak memperkuat Barcelona pada lanjutan Liga Champions 2019-2020.

Penolakan Arthur Melo diakui Sergio Busquets cukup mengejutkan. Ia berharap, pihak klub dan pemain berpaspor Brasil itu dapat mencapai kesepakatan di tengah masalah yang ada. Sementara itu, personel lain siap tempur melawan Napoli.

“Kami semua terkejut ketika Arthur tidak ingin kembali. Namun, hanya dia dan klub yang tahu mengenai apa yang sebetulnya terjadi. Kami berharap kedua pihak bisa mencapai kata sepakat, sementara anak-anak akan fokus pada laga melawan Napoli,” tutup Sergio Busquets.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini