De Jong Ungkap Kesiapannya Jelang Laga Barcelona vs Napoli

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 261 2258746 de-jong-ungkap-kesiapannya-jelang-laga-barcelona-vs-napoli-wZQw2LFbmF.jpg Penggawa Barcelona, Frenkie De Jong (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Penggawa Barcelona, Frenkie De Jong, mengungkapkan kesiapannya jelang kembali ke Liga Champions musim ini. Gelandang asal Barcelona itu mengaku sudah dalam kondisi terbaik dan siap untuk memberikan performa maksimal untuk tim katalan.

Seperti diketahui, cedera menjadi salah satu faktor penghambat yang membuatnya gagal optimal bersama skuad Barcelona musim ini. Eks penggawa Ajax Amsterdam itu mengalami masalah pada otot kaki yang mengharuskannya menepi untuk masa penyembuhan.

Situasi tersebut membuat De Jong absen pada delapan pertandingan Barcelona musim ini. De Jong tidak berada di skuad Blaugrana –julukan Barcelona– sejak pertengahan Juni hingga akhir Juli 2020 kemarin.

Baca juga: Liga Champions Tanpa Penonton, Sarri: Ini Tidak Menyenangkan

Akan tetapi, saat ini sang pemain mengaku sudah dalam kondisi fit dan siap untuk kembali berada dalam skuad Quique Setien. De Jong pun kemungkinan besar bakal jadi pilihan utama pelatih saat Barcelona menghadapi Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Kedua tim akan saling berhadapan di markas Barcelona, Camp Nou, pada Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB. Pada pertemuan sebelumnya, Barcelona dan Napoli bermain sama kuat dengan skor akhir 1-1.

Gol tunggal Barcelona dicetak Antoine Griezmann sementara Napoli menyamakan kedudukan lewat aksi Dries Martens. Meski bermain di markas sendiri, Barcelona kurang diuntungkan sebab mereka kehilangan Arturo Vidal yang dipastikan absen akibat hukuman kartu merah di laga sebelumnya.

“Saya merasa baik dengan banyak energi positif. Saya pulih dengan baik dari cedera dan merasa bugar. Istirahat itu baik untuk seluruh tim. Kami mengisi ulang baterai kami. Sangat menyenangkan untuk beristirahat dan mendapatkan energi kembali,” ujar De Jong, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Jumat (7/8/2020).

"Saya sedikit kecewa tidak bisa bermain, tetapi saya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk beberapa pertandingan berikutnya dan merasa siap untuk yang melawan Napoli,” tukas pemain asal Belanda tersebut,” lanjutnya.

“Kami memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan saat mereka masih dalam ritme bermain. Selama musim ini, Anda hanya memiliki dua atau tiga hari bersiap-siap untuk bertanding, dan kami kini punya waktu dua pekan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini