Arsenal Diminta untuk Tak Ragu Boyong Willian

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 45 2258300 arsenal-diminta-untuk-tak-ragu-boyong-willian-PdvZyoVnk3.jpg Willian Borges (Foto: @willianborges88)

LONDON – Salah satu legenda Arsenal, Perry Groves, ikut memberikan komentar soal rencana manajemen mantan klubnya itu merekrut Willian Borges di bursa transfer musim panas 2020. Groves meminta agar manajemen Arsenal tak perlu menaruh keraguan untuk merealisasikan rencana mereka tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir muncul kabar bahwa Arsenal jadi klub terdepan untuk bisa mengamankan jasa Willian. Pasalna, Willian sendiri disebut-sebut sudah menolak tawaran baru dari manajemen Chelsea perihal perpanjangan kontrakna.

Ya, manajemen Chelsea kabarnya hanya ingin memberikan Willian kontrak berdurasi dua tahun, sementara sang pemain bersangkutan berharap dapat durasi kontrak yang lebih panjang. Arsenal pun kabarnya menyangupi tuntutan Willian tersebut.

Willian Borges

Situasi itulah yang membuat rumor Willian bakal menyeberang ke Arsenal semakin kencang beredar dalam beberapa hari terakhir. Bahkan salah satu jurnalis ternama, yakni Fabrizio Romano, sempat mengonfirmasi bahwa Willian selangkah lagi menjadi pemain Arsenal.

Rumor kepindahan Willian ke Arsenal pun mendapatkan dukungan penuh dari Groves. Pasalna, Groves merasa bahwa kedatangan Willian ke Emirates Stadium bakal memberikan dampak positif terhadap performa Arsenal.

Baca Juga: Willian Akan Digaji Rp1,9 Miliar per Pekan jika Gabung Arsenal

Terlebih, Groves menilai bahwa kemampuan Willian saat ini masih jauh lebih baik ketimbang winger kanan yang dimiliki Arsenal, yakni Nicolas Pepe. Maka dari itu, Groves pun menyarankan agar manajemen Arsenal untuk tak menaruh keraguan terhadap upaya mereka mendatangkan Willian.

“Ini (rumor kepindahan Willian dari Chelsea menuju Arsenal) adalah transfer yang tak perlu dipikir dua kali. Ini mutlak tak perlu dipikirkan lagi,” ujar Groves, seperti dilaporkan oleh Soccerway, Jumat (7/8/2020).

“Anda mengatakan ia berusia 31 tahun, di zaman kami Anda mungkin akan mengakhiri karier Anda pada usia 30, 31 tahun sebagai pemain outfield. Sekarang, karena mereka menjaga diri mereka sendiri (dengan sangat baik), ia akan bermain sampai berusia 33 atau 34 tahun,” lanjutnya.

“Dan jika Anda melihat catatan cederanya, selama tujuh tahun terakhir ia rata-rata bermain dalam 33 atau 34 pertandingan dalam satu musim, jadi ia tidak rentan cedera. Ia konsisten, ia punya mentalitas juara, ia akan memahami cara yang diinginkan Arteta untuk bermain.”

Baca Juga: Ada Willian dan Coutinho, Aroma Samba Kental di Skuad Arsenal

“Sikapnya baik, ia bermain di Liga Inggris, jadi risikonya rendah dan hadiahnya sangat, sangat tinggi. Apakah ia lebih baik dari apa yang dimiliki Arsenal saat ini? Saya akan mengatakan ya. Ia berpengalaman.”

“Ya, saya merasa bahwa Willian lebih baik dari Pepe. Pepe memiliki potensi yang luar biasa, tetapi ia tidak pada level Willian yang konsisten, ia memiliki tahun yang terbaik dalam mencetak gol. Willian akan membuat Arsenal menjadi tim yang lebih kuat, itu tidak perlu dipikirkan lagi,” tutup pria berusia 55 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini