Willian Akan Digaji Rp1,9 Miliar per Pekan jika Gabung Arsenal

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 45 2258282 willian-akan-digaji-rp1-9-miliar-per-pekan-jika-gabung-arsenal-jRDAo7vQZL.jpg Willian Borges (Foto: Twitter/@WillianBorges88)

LONDON – Kebersamaan Willian Borges dengan Chelsea kemungkinan besar akan berakhir pada musim 2019-2020. Willian yang masa baktinya selesai pada akhir musim ini hingga sekarang belum menyepakati kontrak baru dengan Chelsea.

Pemain berpaspor Brasil itu dikabarkan akan menyebrang ke rival sekota Chelsea, Arsenal, pada bursa transfer musim panas 2020. ESPN melaporkan, Arsenal akan menggaji Willian 100 ribu poundsterling (sekirar Rp1,9 miliar) per pekan.

Willian Borges (Foto: Twitter/@WillianBorges88)

Selain gaji per pekan yang besar, Willian juga akan diberikan kontrak berdurasi tiga tahun oleh The Gunners –julukan Arsenal. Penawaran Arsenal lebih baik daripada Chelsea yang memberikan Willian kontrak berdurasi dua tahun.

Menyebrang ke Arsenal yang merupakan rival sekota Chelsea akan menyakiti perasaan para penggemar The Blues. Akan tetapi, Willian kemungkinan besar akan melakukan itu.

BACA JUGA: Ada Willian dan Coutinho, Aroma Samba Kental di Skuad Arsenal

Willian punya alasan untuk mengambil keputusan penuh risiko tersebut. Alasan pemain berpaspor Brasil itu adalah ia ingin tetap berada di London dan bermain di Liga Inggris meski tidak membela Chelsea.

Willian akan berganti seragam pada musim depan, tetapi ia tidak akan melupakan Chelsea. Sebab, nama Willian bisa seterkenal sekarang karena The Blues –julukan Chelsea.

Pemain berumur 31 tahun itu datang ke Liga Inggris pada musim panas 2013. Chelsea memboyong Willian dari raksasa Ukraina, Shakhtar Dontesk dengan biaya 35,5 juta euro (sekira Rp612 miliar).

Willian pada waktu itu langsung menjadi andalan Chelsea. Willian berkontribusi besar dalam keberhasilan Chelsea meraih lima trofi, di antaranya adalah dua gelar juara Liga Inggris pada 2015 dan 2017.

Willian sangat berjasa untuk Chelsea dalam tujuh musim terakhir. Akan tetapi, kedua pihak kesulitan untuk menemukan kata sepakat dalam negosiasi kontrak baru. Jalan keluar paling masuk akal adalah membiarkan Willian pergi secara gratis.

Sementara itu, Arsenal akan bertambah kuat dengan keberadaan Willian yang berkualitas dan kaya pengalaman. Selain Willian, Arsenal juga dikabarkan tinggal selangkah lagi meresmikan peminjaman Philippe Coutinho dari Barcelona. Willian maupun Coutinho kebetulan memiliki agen yang sama, yakni Kia Joorabchian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini