Juventus vs Lyon, Sarri Ingin Bianconeri Amankan Satu Tempat di Lisbon

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 261 2258479 juventus-vs-lyon-sarri-ingin-bianconeri-amankan-satu-tempat-di-lisbon-36syv4RMm0.jpg Maurizio Sarri (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku ingin mengamankan satu tempat di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Namun, Sarri juga menyadari bahwa tugas tersebut tidak akan didapat dengan mudah.

Pada babak 16 besar, Juventus menghadapi tantangan besar dari Lyon. Itu terbukti dengan hasil leg pertama, di mana Juventus harus mengakui keunggulan Lyon dengan skor 0-1 di Parc Olympique Lyonnais.

Juventus

Kekalahan tersebut membuat Juventus semakin mawas diri. Sarri menyadari Lyon bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi, terutama jelang melakoni leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Allianz, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Meski begitu, Sarri tetap memiliki keyakinan bahwa timnya akan mampu melewati tantangan besar dari Lyon dan lolos ke perempatfinal. Sebab, keberhasilan Juventus melaju ke babak delapan besar adalah target utama untuk bertemu dengan tujuh tim lainnya di Lisbon, Portugal.

Baca juga Juventus vs Lyon, Bonucci: Kami Tidak Akan Dengarkan Kritik

“Tiba di Lisbon berarti bergabung dengan elit sepakbola Eropa dan dunia. Kami sangat peduli dengan itu,” ungkap Sarri, mengutip dari laman resmi Juventus, Jumat (7/8/2020).

Sarri pun berharap para pemainnya bisa bermain maksimal untuk menghadapi Lyon. Mantan pelatih Chelsea itu mengatakan lawannya tersebut memiliki beberapa keunggulan yang patut diwaspadai Juventus.

“Untuk melakukan ini, dibutuhkan performa yang luar biasa karena Lyon telah berevolusi sejak bermain dengan tiga pemain sentral dan tahu bagaimana memulai dengan kecepatan tinggi,” tambahnya.

“Mereka dapat bertahan dengan dalam, memiliki akselerasi yang sangat baik dan hasil dari leg pertama akan memungkinkan mereka untuk memainkan pertandingan yang sesuai dengan karakteristik mereka,” lanjutnya.

Maurizio Sarri (Foto: UEFA)

“Ini akan sulit, tetapi mungkin butuh kejernihan dan kesabaran,” sambung pelatih berpaspor Italia tersebut.

Pada laga ini, Juventus sendiri terbilang memiliki modal yang cukup baik berkat kepercayaan diri menjuarai Liga Italia 2019-2020. Namun, mereka juga sempat memiliki tren buruk ketika menelan kekalahan di dua laga terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini