Juventus vs Lyon, Bonucci: Kami Tidak Akan Dengarkan Kritik

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 261 2258310 juventus-vs-lyon-bonucci-kami-tidak-akan-dengarkan-kritik-YqKCRMMGWp.jpg Leonardo Bonucci (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN Juventus akan melawan Olympique Lyonnais pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Juventus, Allianz Stadium, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Wakil kapten Juventus, Leonardo Bonucci, menyatakan para pemain fokus ke diri sendiri dan pertandingan kontra Lyon. Ia menegaskan skuad Juventus tidak akan mendengarkan berbagai kritik yang beberapa waktu terakhir menerpa mereka.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfc)

Sebagaimana diketahui, Juventus menerima banyak kritik terkait penampilan mereka pada musim ini terutama setelah penangguhan. Bianconeri –julukan Juventus– kerap menuai hasil kurang maksimal di Liga Italia, walaupun melawan tim yang di atas kertas lebih lemah dari mereka.

Penampilan Juventus memang tidak konsisten, tetapi mereka mampu menjuarai Liga Italia. Juventus mengoleksi 83 poin untuk mengklaim trofi Liga Italia kesembilannya secara beruntun.

BACA JUGA: Pochettino Terdepan Gantikan Posisi Maurizio Sarri di Juventus

Menjuarai Liga Italia sayangnya tidak meredam kritik yang diterima Juventus. Banyak pihak meragukan kelayakan Juventus menjadi tim terbaik di kompetisi Negeri Pizza tersebut. Apalagi, Juventus jadi juara dengan selisih satu poin dari rival abadi mereka, Inter Milan.

Kritik bagus untuk perkembangan tim, tetapi akan berdampak sebaliknya ketika berlebihan. Oleh sebab itu, Bonucci dan kawan-kawannya tidak mau mendengarkan kritik sekarang.

Juventus ingin fokus ke pertandingan kontra Lyon, karena mereka butuh kemenangan dengan selisih minimal dua gol untuk lolos ke perempatfinal. Sebab, pasukan Maurizio Sarri sebelumnya kalah 0-1 pada leg I di Groupama Stadium.

“Kami harus fokus pada diri sendiri dan tidak mendengarkan apa yang dikatakan di luar tembok ini. Kami dalam kondisi bagus, kami mencapai tujuan utama kami, yaitu Scudetto, dan sekarang kami bersemangat untuk bermain besok,” ujar Bonucci, mengutip dari Football Italia, Jumat (7/8/2020).

Sementara itu, ada desas-desus yang menyebut hasil pertandingan Juventus kontra Lyon akan menentukan nasib Sarri. Kabarnya Sarri akan dipecat jika Juventus gagal melaju ke perempatfinal.

Kabar terkait masa depan Sarri menambah ketegangan jelang pertandingan Juventus melawan Lyon. Kemenangan tidak hanya penting bagi Bianconeri, tetapi juga juru taktik berpaspor Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini