Nagelsmann Ungkap Penyebab Leipzig Kewalahan Saingi Bayern Munich

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 14:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 01 51 2222833 nagelsmann-ungkap-penyebab-leipzig-kewalahan-saingi-bayern-munich-aCkik7Xa6N.jpg RB Leipzig kewalahan menyaingi Bayern Munich (Foto: RB Leipzig)

LEIPZIG – RB Leipzig sempat dengan gagah berani menantang Bayern Munich pada perebutan gelar juara Liga Jerman 2019-2020. Namun, memasuki paruh akhir kompetisi, Die Roten Bullen justru tercecer di peringkat lima klasemen sementara dengan selisih 12 poin dari FC Hollywood di puncak.

Perjalanan Timo Werner dan kawan-kawan musim ini di Liga Jerman memang tidak konsisten. Sempat menghuni puncak klasemen pada pekan 3-5, mereka perlahan merosot hingga urutan enam di spieltag sembilan. Setelah itu, mereka bangkit dan puncaknya berada di urutan pertama pada pekan 15-19 atau pertengahan musim.

Baca juga: FC Koln vs Leipzig, Nagelsmann Keluhkan Jadwal Timnya

Bayern Munich terlalu perkasa musim ini (Foto: Bayern Munich)

Situasi itu memunculkan harapan baru bahwa RB Leipzig bisa mencatatkan gelar juara pertama sepanjang sejarah berdirinya klub. Sayangnya, anak asuh Julian Nagelsmann kembali mencatatkan hasil-hasil inkonsisten, sementara Bayern Munich justru kian ganas bersama Hans-Dieter Flick.

Sang pelatih mengakui, anak buahnya memang tidak berhasil berkembang dengan cepat sepanjang musim berjalan. Belum lagi, performa fluktuatif membuat mereka kini hanya maksimal mengincar posisi runner-up seperti yang dicatatkan pada 2016-2017.

“Ada pemain yang bisa berkembang lebih cepat dari yang lain. Sayangnya, skuad kami tidak berkembang sepenuhnya dengan cepat sepanjang musim berjalan. Secara umum, kami terlalu banyak mengalami fluktuasi performa,” ucap Julian Nagelsmann, seperti dimuat laman resmi RB Leipzig, Senin (1/6/2020).

“Kami juga tidak punya skuad yang bisa selalu menyelesaikan semuanya untuk mengimbangi mereka. Akan tetapi, dengan skuad muda seperti ini, sepenuhnya normal. Hanya itu perbedaan kami dengan Bayern,” tutup pelatih berusia 32 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini