Haaland Minta Dortmund Tiru Konsistensi Bayern Munich

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 51 2254273 haaland-minta-dortmund-tiru-konsistensi-bayern-munich-NZzkMqINLH.jpg Erling Haaland (Foto: Twitter Borussia Dortmund)

DORTMUND – Striker Borussia Dortmind, Erling Haaland, mengatakan bahwa timnya harus menyamai konsistensi Bayern Munich. Saran itu ia berikan agar Dortmund bisa memiliki tujuan jelas untuk memenangkan trofi Liga Jerman.

Pemain berpaspor Norwegia itu telah terbukti sukses sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020. Ia tercatat telah mencetak 13 gol dan tiga assist dalam 15 pertandingan bersama Dortmund di Liga Jerman.

Erling Haaland

Tetapi, Haaland sadar bahwa kinerja individu yang kuat tidak akan cukup untuk timnya keluar sebagai juara. Hal itu terbukti pada tahun ini, di mana Dortmund harus puas dengan titel runner-up Liga Jerman, walau Haaland tampil fenomenal.

Meski pencapaian tersebut bukan hal memalukan, tetapi Haaland merasa Dortmund pun perlu melakukan hal yang lebih. Pemain berusia 20 tahun itu menyarankan timnya perlu melakukan perubahan untuk bisa menghentikan dominasi Bayern di Liga Jerman.

Baca juga Jika Lanjutkan Karier di La Liga Spanyol, Haaland Diyakini Bakal Makin Gacor

“Kami memiliki kualitas untuk menjadi juara tetapi berbicara sendirian tidak cukup. Bayern telah membedakan diri mereka dengan konsistensi yang luar biasa,” ungkap Haaland, mengutip dari Goal, Kamis (30/7/2020).

“Kami harus melanjutkan pengembangan kami di paruh kedua musim ini dan kami ingin menjadi lebih sukses tahun depan,” tambahnya.

Penampilan individu Haaland telah membuatnya jadi bahan pembicaraan berbagai klub besar Eropa. Tetapi, ia telah menegaskan bahwa ia tidak terarik untuk pergi karena ingin membawa Dortmund keluar sebagai juara.

“Saya memiliki kontrak jangka panjang di sini sampai 2024. Bagaimanapun, tujuan besar saya adalah untuk memenangkan gelar BVB dan untuk merayakan keberhasilan fantastis dengan penggemar kami,” lanjutnya.

Erling Haaland

Haaland menambahkan masih merasa sangat senang menjalani kariernya di Dortmund. Ia juga memiliki keyakinan akan terus mengalami perkembangan di bawah arahan pelatih Dortmund yakni Lucien Favre.

“Kami sama karena kami berdua (dengan Favre) adalah pria yang tenang, tetapi sepenuhnya fokus pada hal-hal yang dapat membuat tim kami lebih baik,” pungkas mantan pemain RB Salzburg tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini