Bayern Munich Didesak Segera Perpanjang Kontrak David Alaba

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 51 2254969 bayern-munich-didesak-segera-perpanjang-kontrak-david-alaba-PAxF0nkcLe.jpg Bek Bayern Munich, David Alaba (Foto: Twitter/Bayern)

MUNICH – CEO Bayern Muncih, Karl-Heinz Rummenigge, kembali memberikan komentar mengenai masa depan David Alaba bersama skuad Die Rotten –julukan Bayern. Rummenigge cukup optimis bisa menahan bek 28 tahun itu untuk waktu yang lebih lama di Allianz Arena.

Rummenigge yakin Bayern segera menemukan kata sepakat dengan sang pemain untuk melanjutkan kontrak kerja hingga beberapa musim ke depan. Hal itu memang harus segera mereka lakukan mengingat masa bakti Alaba di Allianz Arena akan berakhir pada 2021 nanti.

Terlebih Alaba sendiri saat ini tengah jadi incaran sejumlah tim papan atas, termasuk Paris Saint-Germain (PSG). Raksasa Prancis itu ingin menjadikan Alaba sebagai pengganti Thiago Silva yang memutuskan hengkang pada akhir musim ini.

David Alaba Bakal Jadi Pengganti Thiago Silva di PSG

"Pertama-tama, saya harus mengatakan tentang David (Alaba) bahwa dia mengalami musim yang hebat, ujar Rummenigge, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Jumat (31/7/2020).

“Adalah sebuah keharusan ketika Anda memiliki beberapa pemain bertahan yang mengalami cedera. Hebatnya, Alaba bisa ditempatkan pada posisi itu ketika kami kehilangan beberapa bek tengah,” lanjutnya.

"Dia melakukannya dengan warna berbeda. Kami belum memiliki sosok di lini pertahanan untuk beberapa waktu sekarang. Beberapa orang mungkin sempat meragukan, tapi dia (Alaba) menunjukkannya dengan sangat baik,” sambungnya.

"Saya tetap optimis bahwa pada akhirnya kami akan menemukan solusi bahwa David bahkan akan mengakhiri karirnya di sini. Saya selalu mengatakan bahwa, bagi saya, David sebenarnya seperti Franz Beckenbauer. Dia adalah pemain pertama yang bermain lagi di level ini seperti Franz saat itu,” ujarnya lagi.

Alaba sendiri bergabung ke Bayern Munich pada 2008 lalu. Sejak saat itu, Alaba terus menunjukkan peningkatan performa bersama FC Hollywood. Tak heran kalau saat ini pelatih Hansi Flick memilih dirinya untuk mengisi posisi bek tengah ketika lini belakang Bayern dilanda badai cedera.

Selama berkarier bersama Bayern Munich, Alaba tercatat telah tampil sebanyak 382 pertandingan. Pemain yang juga pernah merasakan kompetisi Liga Austria itu telah membukukan 31 gol dan 48 assist selama kariernya di Bayern Munich.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini