FC Koln vs Leipzig, Nagelsmann Keluhkan Jadwal Timnya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 51 2222799 fc-koln-vs-leipzig-nagelsmann-keluhkan-jadwal-timnya-smFV8ujnw5.jpg Julian Nagelsmann mengeluh dengan jadwal timnya (Foto: RB Leipzig)

LEIPZIG – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, menyebut anak asuhnya kelelahan usai memainkan tiga pertandingan dalam dua pekan. Meski sudah terbiasa, Timo Werner dan kawan-kawan diklaim selalu mendapat jatah istirahat lebih sedikit dibandingkan lawannya.

Dari tiga laga sejak Liga Jerman 2019-2020 digulirkan kembali pada 16 Mei lalu, RB Leipzig hanya meraih satu kemenangan atas Mainz 05. Selebihnya, anak asuh Julian Nagelsmann hanya mampu menorehkan hasil imbang yang ironisnya terjadi di kandang sendiri.

RB Leipzig diimbangi Hertha Berlin pada pertandingan terakhir

Baca juga: Klasemen Sementara Liga Jerman 2019-2020 hingga 31 Mei

Pria asal Jerman itu mengklaim anak asuhnya sudah terbiasa bermain dengan jadwal yang padat atau tiga hari sekali. Namun, RB Leipzig tidak selalu mendapatkan jadwal yang menurutnya bagus musim ini di Liga Jerman 2019-2020.

“Kami terbiasa bermain setiap tiga hari sekali sehingga saya tidak mengkritik jadwal pertandingan. Namun, saya harus mengatakannya. Kami tidak selalu mendapatkan jadwal terbaik musim ini,” ucap Julian Nagelsmann, sebagaimana dikutip dari laman resmi RB Leipzig, Senin (1/6/2020).

“Kami sedikit kelelahan dan tidak ada hari untuk menjaga kebugaran. Di atas itu semua, selalu ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama ketika Anda tidak didukung penuh oleh penggemar,” imbuh arsitek tim berusia 32 tahun tersebut.

Julian Nagelsmann seharusnya tidak perlu mengeluh soal jadwal. Sebab, calon lawan mereka pada Selasa 2 Juni 2020 dini hari WIB, FC Koln, juga hanya punya waktu istirahat tiga hari sejak laga terakhir kontra Hoffenheim.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini