Mainz vs Leipzig, Nagelsmann Yakin Lawan Ingin Balas Kekalahan 8-0

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 48 2218959 mainz-vs-leipzig-nagelsmann-yakin-lawan-ingin-balas-kekalahan-8-0-NadcBBtWpH.jpg Julian Nagelsmann mewaspadai misi balas dendam tuan rumah (Foto: RB Leipzig)

MAINZ – Skor telak tercipta pada perjumpaan pertama RB Leipzig vs FSV Mainz 05 pada pekan 10 Liga Jerman 2019-2020. Die Roten Bullen menang delapan gol tanpa balas pada November 2019. Julian Nagelsmann yakin Die Nullfunfer bakal membalas dendam saat kedua tim bersua pada Minggu (24/5/2020) malam WIB.

Selain mengusung balas dendam, Mainz juga ingin secepatnya melepaskan diri dari jeratan degradasi. Berada hanya satu tangga di atas batas aman relegasi, anak asuh Achim Beierlorzer hanya dipisahkan empat angka saja dari Fortuna Dusseldorf di peringkat 16.

Baca juga: Hadapi Leipzig, Penyerang Mainz Ingin Balas Dendam Kekalahan Memalukan

RB Leipzig mempermalukan Mainz dengan skor 8-0 (Foto: RB Leipzig)

Misi mencuri poin penuh juga diusung oleh RB Leipzig dalam laga tandang ke Opel Arena. Timo Werner dan kawan-kawan tentu ingin merebut kembali posisi tiga yang diduduki Bayer Leverkusen dengan nilai 53 dari 27 laga. Tiga poin akan membuat mereka balik unggul satu angka atas Die Werkself.

Demi meraih tiga angka, Julian Nagelsmann menyiapkan anak buahnya dengan maksimal. Arsitek tim berusia 32 tahun itu tidak ingin skuadnya mengenang pertandingan pekan 10 tersebut. Ia yakin, Mainz bakal mencari penebusan dosa ketika menjamu RB Leipzig.

“Soal persiapan, saya menganggapnya sama seperti sebelum perjumpaan pertama. Kala itu kami bermain buruk saat melawan Freiburg. Namun, setelah itu kami memulai rentetan kemenangan. Kami harus mengingatnya,” ujar Julian Nagelsmann, dikutip dari laman resmi RB Leipzig, Minggu (24/5/2020).

“Kemenangan telak 8-0 pada perjumpaan pertama tidak punya relevansi dalam persiapan kali ini. Tentu saja, para pemain Mainz akan berusaha membalas dendam. Mereka pasti akan menunjukkan wajah berbeda dibandingkan pertemuan pertama,” pungkas pria berkebangsaan Jerman itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini