Wolves Merasa Aneh Bertanding di Tengah Wabah Virus Korona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 51 2182617 wolves-merasa-aneh-bertanding-di-tengah-wabah-virus-korona-q8wuvikyaJ.jpg Nuno Espirito Santo mengawasi anak asuhnya (Foto: Wolverhampton Wanderers)

PIRAEUS โ€“ Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, tidak habis pikir mengapa sejumlah kompetisi sepakbola Eropa masih berlangsung di tengah pandemi wabah virus Korona Covid-19. Apalagi, The Wolves dipaksa oleh UEFA pergi ke Yunani untuk menghadapi Olympiakos.

Sekadar informasi, pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, dinyatakan positif terinfeksi virus Korona Covid-19 akhir pekan lalu. Setelah kabar itu mencuat, pihak Wolverhampton Wanderers langsung mengajukan keberatan dan meminta laga Leg I 16 Besar Liga Eropa 2019-2020 ditunda terlebih dahulu.

Wolverhampton Wanderers tetap menghadapi Olympiakos (Foto: Wolverhampton Wanderers)

Baca juga: Wolverhampton Ditahan 10 Pemain Olympiakos di Stadion Georgios Karaiskakis

Usulan tersebut lantas ditolak mentah-mentah oleh UEFA. Wolves terpaksa untuk pergi ke Piraeus untuk menghadapi Olympiakos di Stadion Karaiskakis, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB. Ditemui jelang laga, Nuno Espirito Santo menilai sungguh absurd untuk tetap berkompetisi di tengah situasi saat ini.

โ€œAnda menggelar pertandingan sepakbola lalu menyadari apa yang terjadi di dunia. Orang-orang sedang sekarat dan banyak yang meninggal. Lalu kami tetap bermain sepakbola. Sungguh absurd,โ€ ujar Nuno Espirito Santo, dikutip dari Goal, Jumat (13/3/2020).

Dalam pernyataan resmi klub jelang laga tandang, Wolverhampton Wanderers berharap keputusan mereka untuk pergi ke Piraeus dapat menjadi katalis atau pengubahan pola pikir dari UEFA. Sebab, klub yakin ini bukan laga terakhir yang akan terdampak pandemi virus Korona.

โ€œKami berharap permintaan kepada UEFA, serta kebijakan kami untuk menerima keputusan mereka, dapat dipandang sebagai katalis bagi UEFA untuk mempertimbangkan opsi alternatif ke depannya, karena ini tidak akan menjadi jadwal pertandingan terakhir yang terdampak,โ€ bunyi pernyataan resmi Wolves.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini