Share

Wolverhampton Ditahan 10 Pemain Olympiakos di Stadio Georgios Karaiskaki

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 51 2182555 wolverhampton-ditahan-10-pemain-olympiakos-di-stadio-georgios-karaiskaki-rQ56coQfdn.jpg Olympiakos vs Wolverhampton Wanderes (Foto: uefa.com)

PIRAEUS – Wolverhampton Wanderes meraih hasil kurang maksimal ketika melakoni leg pertama babak 16 Belas Liga Eropa musim 2019-2020. Menghadapi Olympiakos, skuad The Wolves –julukan Wolverhampton– harus puas menutup laga dengan skor akhir 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Georgios Karaiskaki, pada Jumat (13/3/2020) dini hari WIB, Wolverhampton sejatinya tampil menekan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Wolverhampton berhasil membuat barisan pertahanan Olympiakos kepayahan.

Olympiakos vs Wolverhampton

Akan tetapi tidak ada satupun peluang yang didapat Wolverhampton berujung jadi gol. Pada menit ke-29, Wolverhampton mendapatkan keuntungan setelah salah satu pemain Olympiakos, yakni Ruben Semedo, mendapatkan kartu merah langsung dari wasit usai melakukan tekel kepada Diego Jota.

Baca Juga: LASK Linz vs Man United, Setan Merah Pesta Gol di Stadion Linzer

Unggul jumlah pemain, membuat Wolverhampton semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Olympiakos. Namun hingga babak pertama usai, Wolverhampton masih kesulitan untuk bisa menembus rapatnya pertahanan tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Wolverhampton justru dikejutkan dengan gol yang berhasil dicetak oleh Olympiakos tepatnya di menit ke-54. Adalah Youssef El-Arabi yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Olympiakos unggul 1-0 atas Wolverhampton.

Tersentak oleh gol El-Arabi, Wolverhampton semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Alhasil mereka pun mampu menyamakan kedudukan tepatnya di menit ke-67 melalui gol yang dicetak oleh Pedro Neto. Ya, Neto berhasil melepaskan tembakan yang meluncur deras ke gawang Olympiakos.

Baca Juga: Roma dan Inter Tolak Permintaan UEFA Mundur dari Liga Eropa

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Olympiakos, pun mampu menutup laga dengan skor imbang 1-1 dari tamunya, Wolverhampton.

Hasil tersebut pun tak lantas menutup kans Wolverhampton lolos ke babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020. Terlebih pada leg kedua laga ini bakal dilangsungkan di markas Wolverhampton, yakni Molineux Stadium. Di laga itu, Wolverhampton hanya butuh hasil akhir 0-0 untuk bisa memastikan satu tempat di babak berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini