nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Dortmund Percaya Seharusnya Dua Gol PSG Bisa Diantisipasi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 15:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 12 261 2182263 pelatih-dortmund-percaya-seharusnya-dua-gol-psg-bisa-diantisipasi-qBaZqWwomp.jpg Selebrasi Bernat di laga PSG vs Dortmund. (Foto: UEFA)

PARIS – Borussia Dortmund harus rela melepaskan impian mereka di Liga Champions 2019-2020 lantaran baru saja tersingkir dari Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar pada Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Tersingkirnya Dortmund karena mereka kalah 0-2 di leg kedua atau secara agregat mereka dihabisi 2-3 dari PSG.

Tentu kecewa jelas dirasakan oleh para penggawa Dortmund yang sudah berjuang merebut kemenangan 1-0 di leg pertamanya. Namun, apa daya di leg kedua Dortmund gagal mengeluarkan permainan terbaiknya.

Baca Juga: PSG vs Dortmund, Haaland Akui Kehilangan Dukungan Para Fans

Suasana laga PSG vs Dortmund

Bahkan menurut pelatih Dortmund, Lucien Favre, dua gol yang diciptakan PSG di Stadion Parc des Prinches pada leg kedua tadi seharusnya tidak terjadi. Sebab bagi Favre dua gol yang diciptakan Neymar Jr di menit 28 dan Juan Bernat pada menit 45+1 seharusnya bisa diantisipasi oleh para pemain belakang Dortmund.

Seperti pada gol Neymar, Favre menilai seharusnya Dortmund tak membuat kesalahan dengan membiarkan pemain termahal di dunia itu berdiri bebas di mulut gawang mereka. Alhasil, Neymar pun menjadi leluasa menyundul bola yang diumpankan Angel Di Maria dari sepak pojok.

Lalu kasus yang sama terjadi saat Bernat mencetak gol. Favre melihat bola yang dihempas Bernat seharusnya bisa dipotong oleh para pemain bertahan Dortmund. Namun, posisi bek Dortmund kala itu tidak siap untuk mengantisipasi tendangan Bernat dan gol kedua untuk PSG pun terjadi.

Andai saja para pemain bertahan Dortmund bisa lebih fokus lagi, maka Favre percaya dua gol PSG itu tidak akan terjadi. Namun, nasi sudah menjadi bubur dan Favre pun harus menerima timnya kalah dan tersingkir dari Liga Champions 2019-2020 gara-gara PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini