PSG vs Dortmund, Haaland Akui Kehilangan Dukungan Para Fans

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 261 2182220 psg-vs-dortmund-haaland-akui-kehilangan-dukungan-para-fans-GeqvUStZtv.jpg Suasana laga PSG vs Dortmund yang sepi karena digelar tanpa penonton. (Foto: UEFA)

PARIS – Borussia Dortmund harus rela tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 usai kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 0-2 di leg kedua yang berlangsung pada Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Meski pada leg pertamanya mereka sudah menang 2-1, namun kekalahan 0-2 di leg kedua membuat tim tersebut takluk 2-3 secara agregat dari PSG.

Tersingkirnya Dortmund dari Liga Champions 2019-2020 tentu membuat para pemain dari tim berjuluk Die Borussen itu sangat kecewa. Terutama untuk Erling Haaland yang sudah sangat berharap timnya mampu terus melaju ke babak selanjutnya dari kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Baca Juga: PSG vs Dortmund, Les Parisiens Melangkah ke Perempatfinal Usai Menang 2-0

Aksi Haaland saat membela Dortmund

Akan tetapi, Haaland sudah sadar mengalahkan PSG di kandang sendiri adalah perkara yang tidak mudah. Terlebih lagi, laga tandang Dortmund ke markas PSG itu tak didukung oleh para fans dari tim tersebut.

Hal itu dikarenakan laga PSG vs Dortmund dilakukan dengan tertutup alias tak boleh ada penonton untuk mengantisipasi penyebaran Virus Korona. Jadi, Stadion Parc des Princes benar-benar kosong tanpa adanya sorakan dari fans PSG maupun Dortmund. Hanya ada pemain dari kru tim saja yang terlihat di dalam stadion kebanggaan PSG tersebut.

Tak mendapatkan dukungan dari fans itu ternyata sedikit mempengaruhi permainan Haaland. Ia mengaku sangat merindukan dukungan dari fans Dortmund yang terkenal sangat total.

Walau memang Haaland sadar tak adanya dukungan para fans tak bisa dijadikan alasan Dortmund kalah, namun secara tidak langsung ia tetap merasa pertandingan jadi terasa berbeda. Apalagi ia tahu untuk menghadapi PSG, Dortmund membutuhkan segalanya termasuk dukungan para fans.

“Kami tahu segala sesuatunya akan sangat sulit (saat PSG vs Dortmund), terlebih kami tak bisa mengeluarkan permainan terbaik kami. Sulit bermain tanpa adanya fans. Kami benar-benar merindukan dukungan dari para fans kami. Tetapi, hal tersebut seharusnya tidak menjadi alasan atas menurunnya penampilan kami,” kata Haaland, dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (12/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini