nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSG vs Dortmund, Les Parisiens Melangkah ke Perempatfinal Usai Menang 2-0

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 05:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 12 261 2181968 psg-vs-dortmund-les-parisiens-melangkah-ke-perempatfinal-usai-menang-2-0-6Kaj5QArt6.jpg PSG vs Borussia Dortmund (Foto: UEFA)

PARISParis Saint-Germain (PSG) berhasil menundukkan Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. PSG sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Dortmund di Parc des Princes, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Kemenangan tersebut pun mengantarkan PSG ke perempatfinal dengan skor agregat 3-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, PSG langsung mengambil inisiatif serangan. Tertinggal dalam skor agregat, membuat PSG termotivasi untuk mencetak gol cepat di laga kali ini. Akan tetapi, berbagai usaha belum membuahkan hasil hingga pertengahan babak pertama.

Pada menit ke-25, PSG mendapat peluang emas untuk mencetak gol lewat aksi Edinson Cavani. Pemain berpapsor Uruguay itu melakukan tembakan keras yang nyaris masuk ke gawang Dortmund. Namun, bolanya masih melenceng sangat tipis dari gawang setelah sempat mengenai kaki kiper Dortmund, Roman Burki.

Baca juga PSG Unggul 2-0 atas Dortmund di Babak Pertama

Tak berselang lama, PSG bisa bernapas lega. Mereka sukses membuka keunggulan pada menit 28 lewat sumbangsih pemain termahalnya yakni Neymar Jr. Berawal dari tendangan sepak pojok Angel di Maria, Neymar melanjutkannya dengan sundulan untuk mengoyak gawang Dortmund. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG.

PSG vs Borussia Dortmund

Tertinggal satu gol membuat Dortmund bangkit. Mereka berjuang sekuat tenaga untuk mencetak gol karena dengan keunggulan PSG 1-0, posisi Dortmund tidaklah aman. Peluang emas pun sempat diraih pada menit 36, ketika Jadon Sancho melepaskan tendangan bebas. Sayang tembakannya, masih mampu diblok oleh kiper PSG yakni Keylor Navas.

Jelang laga babak pertama berakhir, PSG sukses menggandakan keunggulan. Kali ini gol kedua datang dari Juan Bernat yang mencetak gol pada menit 45+1. Bernat berhasil memanfaatkan umpan manis Pablo Sarabia dari sisi kanan untuk menambah keunggulan. PSG unggul 2-0. Kedudukan tersebut pun bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSG masih belum mengendurkan serangan. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan untuk terus mengamankan posisi mereka melaju ke perempatfinal. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil.

Salah satu peluang emas didapat Di Maria lewat tendangan bebasnya di menit 54. Sayang, tembakannya masih belum berhasil untuk menembus gawang Dortmund. Kedudukan pun masih tetap 2-0 untuk keunggulan PSG.

Pada pertengahan babak kedua, PSG masih aktif melakukan serangan. Tetapi, Dortmund juga tak berdiam diri. Mereka setidaknya membutuhkan satu gol lagi untuk memperpanjang napas menunju babak tambahan waktu. Namun, usaha mereka urung membuahkan hasil.

Jelang laga babak berakhir, situasi sempat memanas ketika Emre Can melakukan pelanggaran terhadap Neymar Jr. Imbasnya, Can pun harus menerima kartu merah, karena tak hanya membuat pelanggaran tetapi juga mendorong Neymar dengan kasar.

Meski bermain dengan 10 pemain, skor tak mengalami perubahan hingga babak kedua berakhir. PSG sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Dortmund di laga leg kedua. Hasil ini memastikan PSG melaju ke babak perempatfinal.

SUSUNAN PEMAIN

PARIS SAINT-GERMAIN XI (4-3-3): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Angel di Maria; Pablo Sarabia, Edinson Cavani, Neymar.

BORUSSIA DORTMUND XI (3-4-3): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou; Achraf Hakimi, Emre Can, Axel Witsel, Raphael Guerreiro; Thorgan Hazard, Jadon Sancho, Erling Haaland.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini