Share

Arsenal vs Olympiakos, Pedro Martins: Kami Ciptakan Sejarah!

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 28 Februari 2020 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 51 2175361 arsenal-vs-olympiakos-pedro-martins-kami-ciptakan-sejarah-EmF8ftAjNA.jpg Youssef El-Arabi pastikan kemenangan Olympiakos atas Arsenal. (Foto: @EuropaLeague)

LONDON – Pelatih Olympiakos, Pedro Martins, senang bukan main setelah membawa timnya menyingkirkan Arsenal dari babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020. Juru taktik berpaspor Portugal itu menyebut, Olympiakos baru saja menciptakan sejarah dengan menyingkirkan tim sebesar Arsenal.

Olympiakos sebenarnya datang ke Stadion Emirates dengan beban besar. Sebab, pada leg I babak 32 besar yang berlangsung di kandang mereka pekan lalu, Mathieu Valbuena dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Arsenal.

Arsene Wenger

Di sisi lain, The Gunners –julukan Arsenal– hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke 16 besar. Akan tetapi, sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Olympiakos tidak segan untuk menggempur pertahanan Arsenal.

BACA JUGA: Arsenal vs Olympiakos, Arteta Sangat Kecewa The Gunners Gugur

Alhasil, Olympiakos sanggup mencetak gol pembuka via Pape Abou Cisse pada menit 53. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga waktu normal berakhir. Karena agregat sama kuat, laga pun berlanjut ke babak tambahan 2 x 15 menit.

Pada babak tambahan tersebut, Arsenal sempat menyamakan kedudukan via aksi Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 113. Jika skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir, Arsenal yang akan lolos ke 16 besar. Akan tetapi, Olympiakos sanggup mencetak gol kedua ketika pertandingan tersisa satu menit lewat Youssef El-Arabi.

Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Olympiakos dan bertahan hingga laga berakhir. Meski agregat sama kuat 2-2, Olympiakos berhak lolos ke 16 besar karena unggul agresivitas gol tandang.

“Ini merupakan malam bersejarah bagi Olympiakos. Kami layak lolos. Tidak hanya karena performa yang ditunjukkan di dua laga kontra Arsenal, namun juga karena semangat yang kami tunjukkan,” kata Martins mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (28/2/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini