Share

Arsenal vs Olympiakos, Arteta Sangat Kecewa The Gunners Gugur

Andika Pratama, Okezone · Jum'at 28 Februari 2020 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 51 2175357 arsenal-vs-olympiakos-arteta-sangat-kecewa-the-gunners-gugur-m0elwkzboM.jpg Mikel Arteta (Foto: UEFA)

LONDON Arsenal menelan pil pahit pada leg II babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020. The Gunners –julukan Arsenal– kalah 1-2 dari Olympiakos di Emirates Stadium, Jumat (28/2/2020), dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Arsenal angkat koper dari kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Secara agregat, kedudukan sama kuat 2-2 karena Arsenal menang 1-0 di leg I. Akan tetapi, aturan gol tandang membuat Olympiakos yang mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Kekalahan sekaligus gugur di Liga Eropa merupakan pukulan telak untuk Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Gabriel Martinelli (Foto: UEFA)

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sangat kecewa atas kegagalan tim asuhannya di Liga Eropa. Arteta menegaskan Arsenal sangat serius di Liga Eropa. Akan tetapi, kegagalan memanfaatkan partai kandang membuat Arsenal tersingkir secara menyakitkan.

BACA JUGA: Arsenal vs Olympiakos, The Gunners Gugur di Babak 32 Besar

“Sangat menyakitkan. Kami sangat niat di kompetisi ini. Kami memegang kendali pertandingan tetapi kebobolan melalui sepak pojok menempatkan kami pada posisi yang sulit,” ujar Arteta, menyadur dari laman resmi UEFA, Jumat (28/2/2020).

Arsenal pun membuat catatan buruk akibat kekalahan itu. Untuk pertama kalinya Arsenal gagal lolos dari fase gugur setelah meraih kemenangan di leg I. Padahal, pada 18 kesempatan sebelumnya Arsenal selalu lolos jika menang di leg I.

Sekarang, tugas Arteta adalah membawa Arsenal bangkit mengingat ada pertandingan yang akan mereka mainkan setelah ini. Arsenal akan melawan Portsmouth pada babak kelima Piala FA di Emirates Stadium pada Selasa 3 Maret 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini