nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tottenham Ditekuk Leipzig, Mourinho: Peluang Masih Terbuka

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 11:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 20 261 2171349 tottenham-ditekuk-leipzig-mourinho-peluang-masih-terbuka-48mOcVUv4Y.jpg Jose Mourinho masih yakin Tottenham Hotspur mampu membalikkan keadaan (Foto: UEFA)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, yakin skuad asuhannya mampu membalikkan keadaan ketika menjalani leg II 16 Besar Liga Champions 2019-2020 kontra RB Leipzig. Sebab, lolos dari kekalahan 0-1 di kandang pada leg I bukan hal yang mustahil pada kompetisi terakbar Benua Eropa itu.

Suporter Tottenham Hotspur harus rela melihat gawang tim kesayangannya dibobol Timo Werner lewat titik putih pada menit 58. Segala upaya dikerahkan untuk mengejar ketertinggalan tersebut pada sisa 32 menit pertandingan, tetapi gagal.

Timo Werner mencetak gol tunggal ke gawang Tottenham Hotspur (Foto: UEFA)

Baca juga: Tottenham vs Leipzig, Werner Kecewa Banyak Buang Peluang

Hasil tersebut tidak membuat Jose Mourinho risau. Sebab, membalikkan keadaan dari tertinggal 0-1 di kandang sendiri sangat mungkin dilakukan di Liga Champions. Ia justru bangga dengan perjuangan keras anak asuhnya di tengah keterbatasan akibat badai cedera, terutama di lini depan.

“Hasilnya masih terbuka. Kami tidak akan menjadi tim pertama yang kalah 0-1 di kandang pada leg I dan memenangi babak ini, ‘kan? Jadi, mengapa kami tidak melakukannya?” tutur Jose Mourinho usai pertandingan, sebagiamana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (20/2/2020).

“Anak-anak sudah mengerahkan segenap kemampuannya. Mereka adalah pemain-pemain yang luar biasa. Saya juga berterima kasih kepada para penggemar atas dukungannya,” pungkas pria berpaspor Portugal tersebut.

Situasi serupa sempat ditemui Tottenham Hotspur pada Semifinal Liga Champions 2018-2019 di mana mereka tumbang 0-1 di kandang sendiri dari Ajax Amsterdam. Namun, pada leg II Harry Kane dan kawan-kawan mampu menang dramatis 3-2 di Johan Cruyff Arena untuk melenggang ke final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini