nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Dilarang Tampil 2 Musim di Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 02:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 15 261 2168785 man-city-dilarang-tampil-2-musim-di-liga-champions-GubaaMiNem.jpg Manchester City dilarang tampil selama dua musim di Liga Champions (Foto: UEFA)

NYON – Manchester City akhirnya dijatuhi hukuman larangan tampil selama dua musim di Liga Champions oleh Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). The Citizens diputus bersalah telah melanggar Financial Fair Play (FFP) oleh Pengadilan UEFA.

Melansir dari ESPN, Sabtu (15/2/2020), Man City dilarang tampil pada Liga Champions 2020-2021 dan 2021-2022 sekali pun berstatus juara bertahan, lolos dari jalur liga, atau menjadi juara Liga Eropa. Selain itu, Manchester Biru juga didenda senilai 30 juta Euro (setara Rp445 miliar).

Baca juga: Langgar FFP, Man City Terancam Diskors Satu Musim dari Liga Champions

Akan tetapi, Man City masih bisa mengajukan keberatan atas putusan dari UEFA tersebut. Dalam pernyataan resminya, pihak klub mengaku kecewa, tetapi tidak terkejut dengan keputusan itu. Kini, pihak klub tengah mencari kemungkinan untuk mengajukan keberatan kepada Arbitrase Olahraga (CAS).

“Manchester City kecewa tetapi tidak terkejut dengan pengumuman hari ini dari Pengadilan UEFA. Klub selalu mengantisipasi kebutuhan untuk mencari badan independen dan proses untuk mempertimbangkan secara imparsial bukti-bukti yang mendukung posisi klub,” bunyi pernyataan resmi tersebut.

Klub yang dimiliki Sheikh Mansour tersebut mengklaim adanya kejanggalan selama penyelidikan. Sebab, proses tersebut bocor ke publik sehingga Man City sempat mengadu kepada Komite Disiplin UEFA dengan pengesahan dari CAS.

“Sederhananya, ini adalah kasus yang diprakarsai, dituntut, dan diadili oleh UEFA. Dengan selesainya proses prasangka ini, maka klub akan mencari penilaian yang tidak memihak secepat mungkin, dan karena itu, akan memulai proses secepatnya di CAS,” pungkas pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini