Tottenham Jumpa Leipzig, Nagelsmann Tidak Sabar Hadapi Mourinho

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 261 2142978 tottenham-jumpa-leipzig-nagelsmann-tidak-sabar-hadapi-mourinho-JfqyjBwds3.jpg Tottenham Hotspur harus mewaspadai permainan RB Leipzig (Foto: Situs resmi RB Leipzig)

LEIPZIG – Tottenham Hotspur sekilas menjadi satu dari dua runner-up grup yang terhindar dari klub papan atas di 16 Besar Liga Champions 2019-2020. Si Lili Putih hanya akan bertemu Red Bull (RB) Leipzig yang lolos sebagai juara Grup G yang dihuni tim dengan kekuatan relatif seimbang.

Itu hanya tampak sekilas. Jika diperhatikan lebih lanjut, RB Leipzig berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Jerman 2019-2020 hingga pekan 15. Timo Werner dan kawan-kawan bahkan menjadi klub paling subur (42 gol) sekaligus paling rapat pertahanannya dengan hanya kemasukan 16 gol.

Jose Mourinho kini menangani Tottenham Hotspur (Foto: Tottenham Hotspur)

Baca juga: Jadwal Lengkap 16 Besar Liga Champions 2019-2020, Leg I dan II

Kiprah mengesankan RB Leipzig tidak bisa dilepaskan dari sosok seorang Julian Nagelsmann. Pria berusia 32 tahun itu kini memiliki kesempatan untuk beradu taktik dengan pelatih kelas dunia, Jose Mourinho, yang mengasuh Tottenham Hotspur. Ia pun sudah tidak sabar untuk bertemu.

“Tottenham adalah lawan yang bagus dan mengasyikkan. Mereka adalah salah satu tim top Eropa, bermain di kota yang fantastis, dengan pemain-pemain bintang yang sarat pengalaman. Tidak akan mudah, tetapi kami sudah tidak sabar melawan mereka, terutama bermain di Tottenham Hotspur Stadium,” papar Julian Nagelsmann, dikutip dari Football London, Selasa (17/12/2019).

“Spurs memiliki pelatih kelas dunia dalam diri Jose Mourinho. Pertandingan itu akan sangat mengasyikkan dan kami harus memberi penampilan terbaik dalam dua kesempatan. Kami lebih dari mampu melakukannya,” imbuh eks Pelatih Hoffenheim itu.

Julian Nagelsmann sudah tidak sabar untuk adu taktik dengan Jose Mourinho (Foto: RB Leipzig)

Dengan status sebagai finalis musim lalu, Tottenham Hotspur tentu unggul di atas kertas. Akan tetapi, Harry Kane dan kawan-kawan harus segera memulihkan trauma ketika bertemu klub asal Jerman. Sebab, mereka pernah menelan kekalahan telak 2-7 di London dari Bayern Munich pada fase grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini