Neymar Tak Ingin PSG Kembali Gugur di 16 Besar Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 261 2142753 neymar-tak-ingin-psg-kembali-gugur-di-16-besar-liga-champions-92bugLEcAe.jpg Neymar da Silva (Foto: UEFA)

PARIS – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar da Silva, memiliki ambisi besar untuk membawa timnya melangkah jauh di pentas Liga Champions 2019-2020. Pasalnya, dalam tiga musim terakhir, langkah PSG di kompetisi paling bergengsi bagi klub-klub Eropa tersebut selalu terhenti saat memasuki babak 16 besar.

Pada musim lalu, PSG secara dramatis disingkirkan oleh Manchester United. Hal itu pun sangat disayangkan oleh Neymar dan membuatnya kecewa. Sebab, saat leg pertama di Old Trafford, PSG sudah menang 2-0. Sayangnya, saat berlaga di Parc des Princes pada leg kedua, PSG malah tumbang 1-3.

Baca juga: Valverde Waspadai Lini Serang Napoli

PSG vs Man United di musim 2018-2019

Di dua pertandingan melawan Man United tersebut, Neymar sejatinya tidak turun berlaga karena mengalami cedera. Hal itulah yang kemudian disesalinya. Karena ia tak bisa membantu timnya untuk melangkah jauh di Liga Champions.

Maka dari itu, musim ini Neymar bertekad menebus kegagalan tersebut. Di babak 16 besar kali ini PSG akan berhadapan dengan Borussia Dortmund. Jika melihat dari hitung-hitungan di atas kertas, PSG tentunya diunggulkan untuk lolos ke perempatfinal.

“Musim lalu, ketika kami disingkirkan oleh Manchester United, itu lebih sulit bagi saya karena saya tidak berada di lapangan. Saya menderita sama seperti jika saya bermain, dan saya sangat sedih,” beber Neymar, mengutip dari Sport Witness, Selasa (17/12/2019).

Kylian Mbappe dan Neymar

“Saya merasa tidak enak karena kami memiliki peluang nyata untuk mencapai perempatfinal, tempat saya bisa bermain. Namun, Anda perlu belajar bagaimana menggunakan pengalaman-pengalaman malang itu untuk belajar,” tandas Neymar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini