Valverde Waspadai Lini Serang Napoli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 261 2142740 valverde-waspadai-lini-serang-napoli-X66U3qTguI.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 Barcelona bakal berhadapan dengan Napoli. Meski timnya lebih difavoritkan dalam pertandingan tersebut, namun Pelatih Barca, Ernesto Valverde, enggan besar kepala. Karena menurutnya, Napoli bisa membuat kejutan.

Saat ini Napoli sejatinya tengah mengalami keterpurukan. Tim berjuluk I Partenopei itu baru sekali meraih kemenangan dari 11 pertandingan terakhir yang mereka lakoni di semua kompetisi. Ironisnya, meski kini Napoli telah menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru, namun hasil bagus tak kunjung datang.

Baca juga: Atletico Yakin Sudah Bangkit saat Bersua Liverpool

Napoli

Meski demikian, Valverde tentunya tak ingin jemawa. Pelatih asal Spanyol itu masih memandang Napoli sebagai tim yang tangguh. Utamanya, ia mewaspadai lini serang yang dimiliki Napoli. Ia memandang Lorenzo Insigne dan Dries Mertens adalah dua pemain yang bisa membuat lini pertahanan Blaugrana kerepotan.

“Napoli adalah tim yang berbahaya. Mungkin mereka tidak dalam performa terbaik mereka, tetapi ini adalah hasil yang sulit. Akan ada suasana yang hebat di stadion mereka untuk pertandingan leg pertama. Anda tidak pernah tahu bagaimana kedua tim akan ketika pertandingan tiba. Mereka memiliki pemain bagus di lini serang, seperti Mertens dan Insigne,” jelas Valverde, menyadur dari Barca TV, Selasa (17/12/2019).

”Akan ada suasana yang sengit di stadion di mana para penggemar berada tepat di atas Anda. Kami terbiasa bermain di atmosfer ini dan akan menyenangkan untuk mengalami semua yang dihasilkan di sekitar permainan ini di Naples," lanjut Valverde.

Ernesto Valverde

Dalam gelaran Liga Champions musim ini, Barca sejatinya menargetkan untuk tampil sebagai juara. Sebab, terakhir kali Blaugrana menjuarai Liga Champions adalah pada musim 2014-2015. Setelahnya, mereka tak pernah lagi menembus partai final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini