Share

Ofisial Pertandingan Akui Buat Kesalahan Besar di Laga Roma vs Monchengladbach

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 51 2121576 ofisial-pertandingan-akui-buat-kesalahan-besar-di-laga-roma-vs-monchengladbach-rdISRNj0Un.jpg AS Roma vs Borussia Monchengladbach (Foto: Getty Images)

ROMA – Laga AS Roma melawan Borussia Monchengladbach diwarnai keputusan wasit, Willie Collum, yang kontroversial. Jelang laga berakhir, tepatnya menit 90+5, wasit memberi hadiah penalti kepada Monchengladbach yang sukses mengubah keadaan menjadi 1-1.

Bagi Monchengladbach hadiah penalti jelas menjadi sebuah keuntungan yang sangat besar. Akan tetapi, hal ini merugikan Roma yang sejatinya telah unggul 1-0, tetapi harus kebobolan pada menit-menit yang sangat akhir dan membuat keadaan imbang 1-1.

AS Roma vs Borussia Monchengladbach (Foto: UEFA)

Hasil tersebut pun semakin menyesakkan karena Chris Smalling yang dianggap melakukan pelanggaran handball, ternyata tidak terbukti. Bahkan ketika laga berakhir, ofisial pertandingan pun mengakui mereka telah melakukan kesalahan memberi hadiah penalti. Smalling pun tidak terbukti menyentuh bola dengan tangan atau lengan.

Baca juga Roma Diimbangi Monchengladbach, Smalling Pertanyakan Keras Keputusan Wasit

“Manajeman AS Roma telah berbicara kepada ofisial pertandingan setelah laga. Mereka mengakui keputusan untuk memberi penalti adalah kesalahan,” ungkap keterangan AS Roma melalui akun Twitter resminya, Jumat (25/10/2019).

Mendengar pengakuan ofisial pertandingan tersebut, Roma mengaku hanya bisa pasrah dan menerima keadaan meraih satu poin. Klub asal Italia itu pun menghormati kejujuran ofisial pertandingan dan akan segera melupakan hasil yang sangat menyesakkan tersebut.

AS Roma vs Borussia Monchengladbach (Foto: UEFA)

“Kami menghormati dan berterima kasih kepada mereka atas kejujuran yang tulus dari mereka dan sekarang kami fokus pada pertandingan berikutnya,” pungkas keterangan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini