Share

Roma Diimbangi Monchengladbach, Smalling Pertanyakan Keras Keputusan Wasit

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 51 2121562 roma-diimbangi-monchengladbach-smalling-pertanyakan-keras-keputusan-wasit-IkVEeQYNix.jpg Chris Smalling (Foto: Getty Images)

ROMA – Bek AS Roma, Chris Smalling, merasa kaget dengan keputusan wasit yang memberi hadiah penalti kepada Borussia Monchengladbach saat laga jelang berakhir pada menit 90+5. Ia merasa tidak percaya karena wasit menyatakan dirinya melakukan handball di kotak penalti.

Akibat hadiah penalti tersebut, Roma pun gagal meraih poin penuh setelah diimbangi Monchengladbach dengan skor 1-1. Hasil tersebut jelas terasa menyesekkan karena kemenangan Roma sudah ada di depan mata, tetapi wasit yakni Willie Collum, justru membuat keputusan kontroversial yang sangat merugikan.

AS Roma vs Borussia Monchengladbach (Foto: UEFA)

Kehebohan semakin memuncak ketika dalam tayangan ulang, bola justru mengenai wajah Smalling dan bukan tangan atau lengan. Meski kontroversial, tetapi Roma hanya bisa pasrah karena VAR sendiri tidak digunakan dalam kompetisi ini.

Baca juga Ditahan Borussia Monchengladbach, Winger AS Roma Bete

Smalling pun mengungkapkan kekecewaan setelah laga berakhir melalui akun sosial media Twitter. Ia melampiaskan rasa frustasi karena keputusan wasit tersebut terasa aneh. Ia merasa ini adalah kesalahan besar yang seharusnya tidak terjadi.

“Saya tidak percaya bahwa keputusan ini bertentangan dengan kita. Kami layak mendapatkan tiga poin, sangat kecewa,” ungkap Smalling, dalam sebuah posting-an di akun Twitter-nya, dilansir Jumat (25/10/2019).

AS Roma vs Borussia Monchengladbach (Foto: UEFA)

Pada laga tersebut, Roma sejatinya nyaris membukukan kemenangan setelah unggul 1-0 lewat Nicolo Zaniolo. Tetapi, Monchengladbach berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+5 lewat eksekusi tendangan penalti Lars Stindl.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini