Pjanic Fit tapi Juventus Kehilangan Costa saat Jumpa Atletico

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 17 261 2106133 pjanic-fit-tapi-juventus-kehilangan-costa-saat-jumpa-atletico-lKifhARrFb.jpg Douglas Costa (Foto: AFP)

TURIN Juventus membawa kabar baik dan buruk jelang pertandingan kontra Atletico Madrid pada Grup D Liga Champions 2019-2020 yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis 19 September 2019, dini hari WIB. Seperti yang dilaporkan Football Italia, Selasa (17/9/2019), kabar baiknya adalah Miralem Pjanic fit untuk pertandingan kontra Atletico tetapi Juventus kehilangan Douglas Costa.

Baik Pjanic dan Costa sama-sama menderita cedera pada laga terakhir Juventus kontra Fiorentina di Liga Italia musim ini. Juventus bermain imbang 0-0 di kandang Fiorentina, Stadio Artemio Franchi, pada Sabtu 14 September 2019, malam WIB.

Douglas Costa (Foto: Reuters)

Costa kini menderita cedera paha tahap menengah. Cedera Costa akan diobservasi lagi dalam kurun waktu dua minggu ke depan untuk mengetahui proses pemulihannya. Apabila kondisi Costa tak membaik maka kemungkinan besar Juventus tak akan bisa memainkannya saat melakoni Derby D’Italia Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin 7 Oktober 2019, dini hari WIB.

BACA JUGA: Moggi: Sikap Sarri Buruk bagi Sepakbola

Kehilangan Costa tentu cukup merugikan bagi Juventus apalagi mereka akan melawat ke kandang Atletico. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, disinyalir akan memilih antara Federico Bernardeschi atau Juan Cuadrado untuk menggantikan Costa di sisi kanan penyerangan.

Douglas Costa (Foto: Reuters)

Menilik pada pertandingan terakhir kontra Fiorentina maka Bernardeschi kemungkinan besar akan tampil di Stadion Wanda Metropolitano. Sementara itu, Cuadrado pada laga kontra Fiorentina justru masuk untuk menggantikan Danilo yang berposisi sebagai bek kanan.

Tugas yang diemban Bernardeschi untuk menggantikan Costa cukup berat karena target Juventus adalah menang di kandang Atletico. Pada musim lalu, Juventus takluk 0-2 dari Atletico sebelum bangkit saat balik menjadi tuan rumah berkat hattrick dari Cristiano Ronaldo. Kemenangan di Allianz Stadium akan coba diulang Ronaldo dan kawan-kawan saat bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini