Moggi: Sikap Sarri Buruk bagi Sepakbola

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 17 47 2105871 moggi-sikap-sarri-buruk-bagi-sepakbola-bqU7LJiE7C.jpg Sarri dinilai banyak pihak suka mengeluh. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Mantan CEO Juventus, Luciano Moggi, menyindir sikap Maurizio Sarri yang kini membesut mantan timnya tersebut. Moggi menilai, sikap Sarri yang sering mengeluh sangat buruk bagi sepakbola.

Dalam pandangan pria 82 tahun itu, sebagai seorang pelatih Sarri wajib mencari solusi yang terbaik bagi timnya, bukannya malah mengeluh. Baru-baru ini, Sarri mengeluh saat Juventus ditahan Fiorentina 0-0 di pekan ketiga Liga Italia 2019-2020, Sabtu 14 September 2019 malam WIB.

Maurizio Sarri

Kelar pertandingan, Sarri mengeluh akan cuaca Kota Firenze yang mengakibatkan sejumlah pemainnya mengalami cedera. Keluhan yang dilontarkan Sarri pun mendapat respons dari pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

BACA JUGA: Tanggapi Kasus Pemerkosaan yang Menyeret Namanya, Ronaldo: Saya Merasa Malu

Sama seperti Moggi, Conte juga geram dengan sikap mengeluh yang dimiliki Sarri. Sebab dalam penilaian Conte, Sarri tak perlu mengeluh karena secara kualitas skuad dan kekuatan finansial, Juventus berada jauh di atas tim-tim Italia lain, termasuk Inter Milan.

β€œIa memiliki kebiasaan selalu mencari-cari alasan. Ia melakukannya di mana pun ia melatih. Kelakuan itu sangat buruk bagi sepakbola dan Conte benar telah mengkritiknya. Juventus memiliki pemain-pemain juara yang bisa memenangi pertandingan kapan saja,” kata Moggi mengutip dari Daily Mail, Selasa (17/9/2019).

Maurizio Sarri

Laga melawan Fiorentina merupakan pertandingan resmi perdana Sarri di kursi pelatih Juventus. Sebab, di dua laga awal Italia 2019-2020, Sarri tidak dapat mendampingi Juventus karena mesti menjalani perawatan penyakit Pneumonia yang diderita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini