nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Pahami Amarah Can kepada Juventus karena Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 04:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 14 261 2104705 sarri-pahami-amarah-can-kepada-juventus-karena-liga-champions-LlDDFJj9O5.jpg Emre Can (Foto: Twitter/@juventusfcen)

FIRENZE – Pelaih Juventus, Maurizio Sarri, memahami amarah Emre Can atas tak didaftarkannya nama pemain berpaspor Jerman itu ke Liga Champions 2019-2020. Sarri paham bahwa Can kecewa atas keputusan itu tetapi hal yang sama pun dirasakannya.

Sarri mengaku kecewa karena dua pemain penting Juventus yang tak akan terlibat di kompetisi terelite Benua Eropa. Selain Can, Mario Mandzukic juga tak dimasukkan namanya ke Liga Champions. Kehilangan dua pemain penting seperti Can dan Mandzukic tentu suatu kerugian bagi Juventus tetapi demi memenuhi kuota yang ditentukan maka keputusan sulit harus dilakukan.

Maurizio Sarri (Foto: Juventus)

Sarri pun tak masalah Can meluapkan amarahnya karena ia mengerti betapa mengecewakannya tak tampil di Liga Champions. Amarah Can yang sebelumnya meluap-luap pun kini disinyalir sudah berkurang seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA: 2 Pemain Pasti Tinggalkan Juventus pada Januari 2020, Siapa Saja?

“Itu tidak mudah atau memuaskan untuk menyebut nama skuad Liga Champions saya, tetapi itu perlu. Saya kecewa karena dua pemain yang sangat penting tidak akan terlibat. Kesulitan-kesulitan ini, bagaimanapun, menunjukkan kekuatan besar pasukan kami,” ujar Sarri, seperti yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (14/9/2019).

“Adalah normal bahwa ketika seorang pemain menderita karena keputusan yang kuat dan radikal, ada aspek emosional yang harus diperhitungkan. Kami harus memberinya kesempatan untuk melepaskan semua dari dadanya. Saya pada usia yang tepat untuk memahami reaksinya,” tambahnya.

Emre Can (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Namun, bukan berarti masalah telah usai karena kemungkinan untuk eks pemain Liverpool itu untuk pindah pun kini terbuka. Can sejatinya sudah mendapatkan tawaran untuk pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2019 tetapi ditolak karena dijamin akan main di Liga Champions oleh Juventus.

Dengan kondisi saat ini maka kemungkinan Can untuk pergi dari Juventus cukup besar. Andaikan ada tim memberikan tawaran yang tepat maka Can mungkin bisa pergi di bursa transfer musim dingin 2020. Jika tak pergi secara permanen mungkin pemain berpaspor Jerman itu akan pindah dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini