nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diburu Klub Top Eropa, Ini Alasan Cristiano Ronaldo Pilih Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 09:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 23 51 2095573 diburu-klub-top-eropa-ini-alasan-cristiano-ronaldo-pilih-manchester-united-unpCwMCymp.jpg Ronaldo (kanan) saat masih membela Man United. (Foto: Eurosport)

TURIN Cristiano Ronaldo mengungkapkan alasan dirinya bergabung bersama Manchester United pada musim panas 2003, meski saat itu juga diburu sejumlah klub top Eropa. Pesepakbola yang kini berusia 34 tahun itu mengaku, keseriusan Man United untuk memboyongnya menjadi alasan Ronaldo melanjutkan karier di Stadion Old Trafford.

Setelah menjalani musim perdana sebagai pesepakbola profesional pada 2002-2003, Ronaldo diburu sejumlah klub elite Eropa. Sebut saja Barcelona, Real Madrid. Valencia, Juventus, Inter Milan, Man United dan Arsenal.

Cristiano Ronaldo

Bahkan untuk Arsenal, Ronaldo sudah berbicara langsung dengan juru taktik The Gunners saat itu, Arsene Wenger. Tidak sampai di situ, Ronaldo yang ditemani sang agen yakni Jorge Mendes terbang ke markas Arsenal untuk melihat Thierry Henry dan kawan-kawan berlatih.

BACA JUGA: Ronaldo Beberkan Keuntungan Bersaing dengan Messi

Hanya saja, Arsenal tidak jadi memboyong Ronaldo. Bukan karena tidak puas dengan kualitas Ronaldo, melainkan harga pesepakbola asal Portugal itu yang terlampau tinggi. Saat itu, Arsenal sedang membangun Stadion Emirates sehingga mereka pun harus mengirit.

Alhasil, hanya Man United yang berani menebus banderol yang ditetapkan klub Ronaldo saat itu, Sporting Lisbon, yang mencapai 19 juta euro atau sekira Rp299,8 miliar. Keputusan tepat dibuat Man United. Ronaldo menjadi bintang mereka dan kemudian manajemen Man United menjual Ronaldo seharga 94 juta euro (Rp1,48 triliun) ke Real Madrid enam tahun kemudian.

Cristiano Ronaldo

“Sudah ada kontak dengan banyak tim, Valencia adalah salah satunya. Selain itu, saya juga bertemu Arsene Wenger dan bersiap pindah ke Arsenal. Saya juga sempat berbicara dengan Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan. Namun, setelah pertandingan persahabatan melawan Man United, mereka semakin tertarik dan mempercepat proses negosiasi untuk merekrut saya,” kata Ronaldo mengutip dari Sportskeeda, Jumat (23/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini