nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Beberkan Keuntungan Bersaing dengan Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 06:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 51 2095537 ronaldo-beberkan-keuntungan-bersaing-dengan-messi-OiN97zokiZ.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

TURIN – Selama satu dekade lebih, jagat sepakbola diramaikan dengan persaingan yang terjadi di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Meski pemberitaan di media kerap menggambarkan persaingan kedua pemain tersebut layaknya perseteruan yang sangat panas, namun Ronaldo sendiri nyatanya menikmati rivalitasnya dengan Messi.

Diakui oleh Ronaldo kalau bersaing dengan Messi membuatnya memperoleh sejumlah keuntungan. Salah satu yang dirasakannya adalah ia bisa menjadi pemain yang lebih baik. Pasalnya, Ronaldo tak ingin kalah jika Messi berhasil mencapai sesuatu, sehingga ia akan berusaha untuk bia lebih baik lagi.

Baca juga: Ribery Datang ke Italia Bukan untuk Tantang Ronaldo

Leo Messi dan C Ronaldo

Meski persaingannya dengan Messi dianggap banyak pihak sebagai salah satu yang paling panas di dunia, namun Ronaldo menjelaskan bahwa ia menjalani rivalitas yang sehat. Kapten Timnas Portugal itu mengaku tak memiliki masalah pribadi dengan Messi.

Begitu pun yang terjadi dengan Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu bahkan mengakui kalau ia merasa kehilangan karena kini Ronaldo sudah tidak lagi merumput di liga yang sama. Saat ini Ronaldo bermain di Italia bersama Juventus, sedangkan Messi di Spanyol bersama Barcelona.

“Saya tidak ragu bahwa dia menjadikan saya pemain yang lebih baik dan saya melakukan hal yang sama untuknya. Persaingan itu sehat dalam sepakbola atau olahraga lainnya. Saya mengagumi karier yang telah diraihnya,” papar Ronaldo, menyadur dari Calcio Mercato, Jumat (23/8/2019).

Cristiano Ronaldo menjadi andalan Juventus

"Leo melakukannya dan dia sudah mengatakan di depan umum bahwa dia menyesali saya telah meninggalkan Liga Spanyol. Ini karena dia menyukai persaingan. Itu normal, persaingan bagus ada dalam sepakbola. Saya memiliki hubungan profesional yang sangat baik dengannya," lanjut Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini