Santer Diisukan Hengkang, Havertz Pilih Fokus Bela Leverkusen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 51 2218949 santer-diisukan-hengkang-havertz-pilih-fokus-bela-leverkusen-V5tAmSuRH2.jpg Kai Havertz santai menanggapi rumor transfer (Foto: Bayer Leverkusen)

MONCHENGLADBACH – Nama Kai Havertz tengah menjadi perbincangan belakangan ini. Sebab, pesepakbola klub Bayer Leverkusen itu santer diisukan akan berganti seragam pada musim panas 2020. Namun, yang bersangkutan justru memilih fokus pada kewajiban merumput bagi Die Werkself.

Kai Havertz memang mencuri perhatian sepanjang musim 2019-2020. Pemuda berusia 20 tahun itu sukses mencatatkan total 14 gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi. Bakat besarnya itu jelas langsung masuk dalam radar klub-klub besar Eropa.

Baca juga: Monchengladbach vs Leverkusen, Kai Havertz Merasa Kian Tajam

Kai Havertz mencetak gol lewat titik putih (Foto: Bayer Leverkusen)

Liverpool menjadi salah satu klub yang dikabarkan ngebet mendapatkan tanda tangan Kai Havertz. Sayangnya, banderol selangit yang ditetapkan Bayer Leverkusen bisa saja membuat Si Merah mundur teratur. Pasalnya, pemuda kelahiran Aachen itu dihargai 100 juta Euro (setara Rp1,61 triliun).

Harga tersebut sangat pantas melihat kontribusi Kai Havertz belakangan ini. Dalam dua spieltag terakhir, ia sukses mencetak empat gol. Mendengar berbagai spekulasi soal masa depannya, sang pemain justru memilih merendah dan tetap fokus untuk membela Bayer Leverkusen hingga akhir musim.

“Saya tidak suka membicarakannya, tentu saja ada banyak spekulasi di luar sana. Saya hanya berkonsentrasi pada musim ini dan akan melihat apa yang terjadi setelahnya. Saya sangat bersyukur dengan Leverkusen dan tidak ingin mengacaukan semua ini,” ucap Kai Havertz usai laga kontra Borussia Monchengladbach, dikutip dari Goal, Minggu (24/5/2020).

Sumbangsih sang kapten untuk klubnya benar-benar tak bisa dianggap sepele. Skuad arahan Peter Bosz diam-diam menjaga peluang juara dengan menempati urutan ketiga klasemen hingga pekan 27. Kai Havertz dan kawan-kawan mengemas 53 poin atau berjarak delapan angka dari Bayern Munich di puncak klasemen dengan sisa tujuh laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini