Monchengladbach vs Leverkusen, Kai Havertz Merasa Kian Tajam

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 51 2218919 monchengladbach-vs-leverkusen-kai-havertz-merasa-kian-tajam-7vdaVpgehV.jpg Kai Havertz mencetak gol dari titik putih (Foto: Bayer Leverkusen)

MONCHENGLADBACH – Penampilan impresif Kai Havertz terus berlanjut pada laga pekan 27 Liga Jerman 2019-2020 antara Borussia Monchengladbach vs Bayer Leverkusen. Pemain berkebangsaan Jerman itu menyumbang dua gol kemenangan Die Werkself dengan skor 1-3, Sabtu 23 Mei 2020 malam WIB.

Tambahan dua gol itu membuat koleksi Kai Havertz pada musim ini di liga domestik genap menjadi 10 buah. Itu merupakan dwigol kedua dalam sepekan terakhir. Pesepakbola berusia 20 tahun itu sebelumnya juga menyumbang dua gol pada kemenangan Leverkusen pekan lalu atas Werder Bremen.

Baca juga: Monchengladbach vs Leverkusen, Tim Tamu Menang Telak 3-1

Kai Havertz mengemas dua gol pekan lalu (Foto: Twitter/@bayer04fussball)

Ketajaman Kai Havertz tidak terlepas dari perubahan posisi bermain yang dilakukan pelatih Peter Bosz. Pria berkebangsaan Belanda itu sengaja menaruh Havertz lebih ke depan. Padahal, pemain kelahiran Aachen itu lebih sering bermain sebagai gelandang serang.

Perubahan posisi itu terpaksa dilakukan karena Bayer Leverkusen kehilangan striker utama Kevin Volland yang masih dibekap cedera. Kai Havertz sendiri merasa tidak masalah dengan perubahan posisi tersebut. Menurutnya, perubahan posisi serta peran di lapangan membuatnya kian tajam.

“Saya diberi kebebasan dalam bermain karena merasa tidak harus terus berada di antara bek-bek lawan. Saya masih bisa turun ke tengah lapangan, yang selalu menjadi ciri khas permainan saya selama ini,” papar Kai Havertz, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bundesliga, Minggu (24/5/2020).

“Tidak ada masalah dengan perubahan itu, selain saya menjadi lebih berbahaya di depan gawang dan harus lebih banyak berada di kotak penalti. Perubahan ini cocok untuk saya,” pungkas pemain asli didikan akademi Bayer Leverkusen tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini