Solskjaer Tak Pernah Menyesal Biarkan Lukaku dan Sanchez Pergi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 51 2243417 solskjaer-tak-pernah-menyesal-biarkan-lukaku-dan-sanchez-pergi-7PIz2zLcUe.jpg Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa ia tidak pernah menyesali keputusannya dalam dua bursa transfer yakin. Sebagaimana diketahui, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez dilepas Man United ke Inter Milan.

Lukaku dijual Man United secara permanen, sedangkan Sanchez hanya dipinjamkan. Hal ini sempat membuat Solskjaer dan Dewan Man United mendapat kritik. Sebab, Man United tak mendatangkan penyerang baru setelah kepergian dua pemain tersebut.

Dengan kata lain, setelah Lukaku hengkang, Setan Merah tak memiliki seorang pun yang berposisi sebagai penyerang tengah murni. Hal ini pada awalnya membuat Man United mendapat masalah, karena mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Baca juga: Mourinho Ungkap Dele Alli Frustrasi Tak Bisa Main Lawan Man United

Marcus Rashford dan Anthony Martial

Kendati demikian, Solskjaer tak pernah menyesali keputusannya tersebut. Sebab, kepergian Lukaku dan Sanchez dinilai untuk kebaikan tim. Dengan hengkangya mereka, maka pemain-pemain muda Man United mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Hal ini pun berlaku terhadap transfer Man United lainnya, seperti Ashley Young dan Chris Smalling. Young dijual Man United ke Inter secara permanen pada Januari 2020, sedangkan Smalling dipinjamkan ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2019.

Hasilnya pun terbukti karena seiring berjalannya waktu Man United semakin membaik. Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood kini menjadi trio penyerang yang paling sering mencetak gol di Liga Inggris 2019-2020.

Pada pertandingan terakhir, yakni saat Man United memetik kemenangan dengan skor 5-3 atas Bournemouth, Greenwood mencetak gol sebanyak dua kali, sedangkan Martial dan Rashford masing-masing sekali.

Hal ini pun membuat Solskjaer merasa bahwa keputusan yang diambilnya tersebut adalah tepat. Jika ia bisa kembali ke masa lalu, Solskjaer mengaku tak akan mengubah keputusannya. Ia akan tetap membiarkan Lukaku dan Sanchez pergi.

"Ini bukan kontes popularitas, itu pasti. Saya harus membuat keputusan yang menurut saya menguntungkan klub. Keputusan yang kami buat musim panas lalu dan pada bulan Januari, membawa pemain masuk dan memungkinkan pemain untuk pindah, dalam pikiran saya itu selalu untuk kebaikan klub dan tim,” jelas Solskjaer, menyadur dari Football Italia, Kamis (9/7/2020).

“Entah itu dalam hal memberikan kesempatan kepada pemain muda dan mempercayai yang lain, menerima bahwa beberapa pemain telah menjadi pelayan hebat bagi klub. Saya masih akan membuat keputusan yang sama jika saya bisa kembali ke enam atau 12 bulan yang lalu," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini