Mourinho Ungkap Dele Alli Frustrasi Tak Bisa Main Lawan Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 45 2233079 mourinho-ungkap-dele-alli-frustrasi-tak-bisa-main-lawan-man-united-85bHymdO55.jpg Delle Alli. (Foto/Tottenham Hotspur)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengungkapkan kondisi Delle Ali, yang disebutnya sedang mengalami tekanan karena tidak bisa bermain dalam laga comeback Liga Inggris 2019-2020. Tottenham akan menjamu Manchester United dalam pekan ke-30 Liga Inggris 2019-2020 pada Sabtu, 20 Juni 2020 pukul 02.15 WIB.

Namun, Delle Ali tidak bisa main dalam laga tersebut karena terkena sanksi dari Federasi Sepakbola Inggris (FA). Ia dilarang bermain satu laga imbas mengungah video di Snapchat, yang menunjukkan dia mengejek pria Asia. Alli dianggap melakukan rasisme terkait virus corona, yang pertama kali muncul di China.

Foto/Premier League

Baca juga: Mourinho Sindir Aktivitas Transfer Chelsea dan Klub Teras Liga Inggris Lain

Meski sudah menghapus video dan meminta maaf atas perilakunya, FA bersikeras memberikannya sanksi satu larangan pertandingan. Mourinho pun membela anak asuhnya tersebut. Ia menyebut aksi Alli hanya kesalahan kecildan tidak perlu mendapat sanksi larangan satu laga.

“Saya percaya kesalahannya sangat kecil tapi tidak diberitakan dengan cara yang benar. Banyak pemain di sepakbola dan bahkan di luar sepakbola melakukan kesalahan. Saya tidak suka kontradiksi semacam ini,” kata Mourinho mengutip Mirror, Jumat (19/6/2020).

Ia pun tidak sependapat dengan FA yang memberi sanksi kepada Alli. Ia menilai sanksi tersebut tidak adil. Padahal, kata Mourinho, Alli sudah meminta maaf atas kesalahannya tersebut. Meski begitu, dia menghormati putusan FA. Namun, karena sanksi FA, kondisi Alli kini tertekan karena tak bisa membela Tottenham untuk pertama kali sejak Liga Inggris dihentikan pada Maret 2020.

“Saya sangat kecewa dia tidak bisa bermain. Dia adalah pemain sangat bekerja sangat keras selama periode ini dan dia benar-benar frustrasi karena dia tidak bisa main dalam pertandingan pertamanya,” tutup Mourinho.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini