nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zola Pastikan Hazard Bukan Penyebab Kepergian Sarri dari Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 18:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 10 45 2077194 zola-pastikan-hazard-bukan-penyebab-kepergian-sarri-dari-chelsea-GJjs3ssntz.jpg Eden Hazard dan Maurizio Sarri. (Foto: Reuters)

LONDON – Mantan asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, mengomentari kepergian Maurizio Sarri dari kursi kepelatihan The Blues –julukan Sarri. Ia memastikan kepergian Sarri ke Juventus bukan disebabkan karena hengkangnya sang pemain bintang, Eden Hazard, ke Real Madrid.

Perjalanan Hazard dengan Chelsea memang dipastikan telah berakhir. Musim 2018-2019 pun jadi musim terakhirnya berseragam Chelsea karena pemain berpaspor Belgia itu memutuskan hijrah ke Madrid. Bergabungnya Hazard ke Madrid telah diumumkan secara resmi pada 8 Juni 2019.

BACA JUGA: Zola Sayangkan Perpisahan Sarri dengan Chelsea Terlalu Cepat

Sepekan setelah kepergian Hazard, Sarri pun menyusul untuk angkat kaki dari Chelsea. Pelatih berpaspor Italia itu memutuskan untuk hijrah ke Juventus menggantikan peran Massimiliano Allegri yang dipecat pada akhir musim 2018-2019.

Eden Hazard bergabung ke Real Madrid

Banyak pihak menduga kepergian Hazard turut memengaruhi kepergian Sarri dari Chelsea. Sebab, kehilangan pemain penting akan mempersulit pekerjaan Sarri pada musim depan. Tetapi, Zola menepis pandangan tersebut.

Meski tak mengetahui pasti alasan yang mendorong keputusan Sarri pindah ke Juventus, Zola yakin sosok Hazard bukanlah penyebabnya. Ia menilai keputusan ini diambil Sarri karena merasa Juventus lebih baik dari Chelsea.

Maurizio Sarri pindah ke Juventus

"Tidak, saya rasa bukan itu alasannya. Saya tidak berpikir Hazard menjadi penyebab kepergian Sarri. Saya pikir itu mungkin karena hal yang lain. Mungkin, dia pikir Juventus adalah kesempatan yang lebih baik, tetapi saya tidak tahu pasti. Saya bisa mengerti pilihannya, tetapi saya tidak bisa menyembunyikan bahwa itu mengejutkan saya,” ujar Sarri, sebagaimana dikutip dari Talk Sport, Rabu (10/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini