nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zola Sayangkan Perpisahan Sarri dengan Chelsea Terlalu Cepat

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 15:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 10 45 2077091 zola-sayangkan-perpisahan-sarri-dengan-chelsea-terlalu-cepat-DJpjOnijfZ.jpg Maurizio Sarri. (Foto: Sportskeeda)

LONDON – Mantan striker Chelsea, Gianfranco Zola, menyayangkan kepergian Maurizio Sarri dari kursi kepelatihan The Blues –julukan Chelsea. Sebab, langkah ini dinilai terlalu terlalu cepat diambil. Jika Sarri bisa bertahan lebih lama lagi, ia yakin Sarri mampu membawa Chelsea merengkuh kesuksesan yang lebih besar lagi.

Karier Sarri sebagai pelatih Chelsea memang hanya seumur jagung. Direkrut pada Juli 2018, pelatih asal Italia itu memutuskan untuk hijrah ke Juventus menggantikan peran Massimiliano Allegri pada akhir musim 2018-2019.

BACA JUGA: Gianluigi Buffon Ungkap Kesan Pertamanya terhadap Maurizio Sarri

Selama setahun menangani Chelesea, Sarri sejatinya berhasil membawa tim merengkuh hasil yang cukup manis. The Blues dapat finis di posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris 2018-2019. Tak hanya itu, Chelsea juga dapat merengkuh satu gelar juara yang didapat dari ajang Liga Eropa.

Maurizio Sarri pindah ke Juventus

Zola pun yakin kontribusi yang jauh lebih besar bisa diberikan Sarri kepada Chelsea di tahun keduanya. Sebab, perubahan besar perlahan sudah mulai terlihat dari performa para pemain Chelsea selama ditangani Chelsea. Sayangnya, Chelsea terlalu terburu-buru melepas Sarri karena tak terlalu puas dengan kinerjanya.

"Saya rasa hasil kerja Maurizio (Sarri) tidak akan terlihat pada tahun pertama. Prestasi seharusnya didapat pada tahun kedua dan seterusnya. Melihat cara dia bekerja, perlu sedikit waktu untuk menempatkan apa yang ingin dia lakukan,” ujar Zola, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Rabu (10/7/2019).

Maurizio Sarri pindah ke Juventus

“Dia juga sangat menuntut para pemain, tetapi setelah para pemain terbiasa dengan itu, mereka menjadi lebih baik dan pekerjaan menjadi lebih efektif. Sangat disayangkan karena saya pikir itu akan baik untuk klub jika Maurizio bertahan dan itu akan baik untuk Maurizio juga,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini