nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sabar Liverpool, Alisson Sebentar Lagi Pulih

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 02:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 31 45 2098850 sabar-liverpool-alisson-sebentar-lagi-pulih-yHXGJYFASJ.JPG Cedera di laga perdana, Alisson Becker dikabarkan segera pulih (Foto: Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan informasi terbaru terkait kondisi Alisson Becker. Sebagaimana diketahui, peraih gelar penjaga gawang terbaik Liga Champions 2018-2019 itu menderita cedera saat melakonmi partai pembuka Liga Inggris 2019-2020 kontra Norwich City.

Kendati begitu, Klopp mengaku senang lantaran saat ini kiper andalannya itu sudah menunjukkan perkembangan yang cukup positif. Selain itu, Klopp juga mengatakan kalau dirinya sama sekali tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi lini pertahanan timnya semenjak Alisson absen.

Baca juga: Rasa Syukur Alisson Raih Penghargaan Kiper Terbaik Liga Champions 2018-2019

Alisson alami cedera pada betis kanannya di laga perdana Liverpool

Sebab menurutnya, sosok pengganti yakni Adrian San Miguel juga bekerja dengan sangat baik dan mampu menanggung tanggung jawab besar sejauh ini.

“Dia (Alisson) telah membuat langkah, tentu saja, tetapi itu adalah cedera yang tepat, sehingga masih akan memakan waktu. Seperti yang selalu terjadi pada olahragawan profesional, ketika Anda memiliki otot dan butuh waktu lama, maka perlu beberapa saat sampai Anda dapat membawa otot ke tingkat yang sama seperti sebelumnya,” ujar Klopp, melansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (31/8/2019).

“Otot betis sangat penting untuk melompat dan bagi seorang kiper, sangat penting bagi Anda untuk melompat dari waktu ke waktu, jadi itu akan memakan waktu. Tapi, kami bersyukur semua lebih baik sekarang. Kami memiliki Adrian yang cocok di belakang dan sekarang dia yang bertanggung jawab. Sejauh ini, saya sangat senang dengan semua yang saya lihat,” lanjutnya.

Alisson alami cedera pada betis kanannya di laga perdana Liverpool

“Dia (Adrian) adalah pria yang baik, yang juga penting, tetapi yang paling penting tentu saja dia bisa menangkap bola dan itu bagus juga. Solusi yang kami temukan untuk itu benar-benar bagus, tapi tentu saja akan lebih baik jika Alisson ada tetapi itu masih membutuhkan waktu,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini