nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disalahkan karena Cadangkan Pulisic hingga Chelsea Kalah, Ini Dalih Lampard

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 05:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 12 45 2090662 disalahkan-karena-cadangkan-pulisic-hingga-chelsea-kalah-ini-dalih-lampard-OpGMi0WK4J.jpg Pulisic dan Pogba usai laga Man United vs Chelsea. (Foto: Twitter Brfootball)

MANCHESTER Chelsea baru saja menelan kekalahan perdana mereka di Liga Inggris 2019-2020 kala bertemu Manchester United di Stadion Old Trafford pada Senin (12/8/2019) dini hari WIB. Tak hanya menjadi kekalahan perdana Chelsea di musim ini, namun hasil 0-4 itu pun menjadi kekalahan pertama Lampard sebagai pelatih Chelsea di kompetisi resmi.

Tentu banyak yang mengharapkan lebih dari laga perdana Lampard bersama Chelsea di Liga Inggris 2019-2020 itu. Banyak pihak yang menantikan gebrakan Lampard di awal musim baru tersebut. Tapi kenyataannya pihak tersebut, termasuk para pendukung Chelsea merasa kecewa.

Baca Juga: Man United Hancurkan Chelsea 4-0 di Old Trafford

Suasana laga Man United vs Chelsea

Karena kekalahan itu, banyak kebijakan Lampard yang langsung dipertanyakan. Salah satunya adalah pilihan Lampard yang mencadangkan pemain anyar Chelsea, Christian Pulisic di laga tersebut. Pelatih asal Inggris itu justru memainkan Mason Mount dan Ross Barkley di lini tengah The Blues –julukan Chelsea.

Padahal kedatangan Pulisic ke Chelsea digadang-gadang bakal menggantikan peran Eden Hazard yang telah pindah ke Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019 ini. Namun, nyatanya Lampard justru tak memainkan Pulisic dan kebijakan itu pun menjadi sebuah pertanyaan.

Akan tetapi, Lampard mengatakan ada alasan mengapa dirinya memilih untuk mencadangkan Pulisic dan memainkan Barkley dan Mount di lini tengah Chelsea. Menurut pemaparan pelatih berusia 41 tahun itu, ia mencadangkan Pulisic karena Lampard merasa pemain asal Amerika Serikat (AS) itu belum siap jika bermain sejak awal.

Lampard ingin memasukkannya di pertengahan pertandingan supaya Pulisic merasakan bagaimana atmosfer sepakbola Inggris terlebih dahulu dari bangku cadangan. Tetapi, sewaktu Pulisic dimainkan di menit 58, jalannya pertandingan justru semakin berat untuk Chelsea. Alhasil Chelsea justru gagal memanfaatkan kemampuan Pulisic dan kalah 0-4 dari Man United.

Aksi Christian Pulisic saat sedang membela Chelsea

“Pulisic masih berusia 20 tahun. Dia akan menjadi pemain yang luar biasa untuk tim ini. Dia memiliki kemampuan yang hebat. Namun, saya masih memiliki opsi lain untuk dimainkan di lini tengah kami dan saya tidak mau memaksa Pulisic langsung bermain tanpa membantunya,” terang Lampard, disadur dari laman resmi Chelsea, Senin (12/8/2019).

“Saya merasa laga tersebut (kontra Man United) akan lebih jika memulainya dengan Ross (Barkley) atau (Mason) Mount, yang mana sudah menampilkan permainan yang luar biasa di laga pramusim,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini